Pantai Mutiara Buton Tengah Suguhkan Pasir Putih Lembut dan Air Laut Bening

Pantai Mutiara Sultra
Pantai Mutiara di Buton Tengah, Sultra. (Source: Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Kabupaten Buton Tengah memiliki deretan pantai yang indah, salah satunya Pantai Mutiara. Sobat Turisian mesti datang ke sini saat liburan nanti buat merasakan pesona keindahannya yang memikat hati dan memanjakan mata.

Objek pantai ini berada di Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra). Letaknya ini sangat strategis karena berada di pinggir jalan, sehingga sangat mudah untuk Sobat Turisian kunjungi meski ada beberapa jalan yang belum beraspal.

Daya tarik yang utama dari Pantai Mutiara sesuai namanya. Di mana kelembutan pasir putihnya bagaikan serpihan mutiara.  Tambah lagi air laut yang bening dan hembuasan angin sepoi-sepoi membuat Sobat Turisian akan betah berlama-lama dan nyaman berada di tempat ini.

Sobat Turisian bersama keluarga bisa puas melakukan berbagai aktivitas di tepian pantai dan hamparan pasir putih pantai ini. Bagi yang mager alias malas gerak, bisa duduk-duduk santai di gazebo yang tersedia sembari menikmati keindahan panorama alam pantai.

Baca juga: Pantai Wantopi Surga Bahari di Buton Tengah Sulawesi Tenggara

Sebagai destinasi wisata,  Pantai Mutiara sudah mempunyai sejumlah fasilitas pendukung yang cukup memadai. Di antaranya fasilitas tempat sampah, kamar ganti, toilet, musala, gazebo, serta tempat parkir yang luas. Dengan begitu Sobat Turisian tidak perlu ragu untuk menghabiskan waktu sepanjang hari di tempat wisata Buton Tengah yang satu ini.

Menariknya, Sobat Turisian tak hanya bisa menikmati keindahan Pantai Mutiara. Namun juga bisa langsung mengunjungi Danau Ananotei yang jaraknya tidak jauh, karena masih berada di kawasan wisata ini. Danau tersebut juga sudah lengkap dengan gazebo untuk duduk santai di pagi, siang, maupun sore hari.

Sajian pemandangan pohon-pohon besar yang rimbun di sekitar danau pun dapat Sobat Turisian nikmati. Kemudian kalian juga bisa berjalan kaki menyeberang danau melalui jembatan cantik yang menjadi ikonnya.

Akses Menuju Pantai Mutiara

Untuk menuju ke Pantai Mutiara Buton Tengah, Sobat Turisian bisa menggunakan motor maupun mobil. Tempat ini berjarak sekitar 63 kilometer dari Pelabuhan Wamingkoli dengan waktu tempuh sekira 1 jam 30 menit. Atau sekitar 40 kilometer dari Pelabuhan Lombe dengan perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Baca juga: Segarnya Berenang di Air Biru Danau Maobu Buton yang Cantik

Destinasi pantai ini tidak hanya menjadi tempat favorit untuk berakhir pekan bagi warga desa setempat. Tetapi juga wisatawan yang datang dari berbagai daerah yang ada di Buton Tengah, bahkan dari kabupaten lain di Sulawesi Tenggara.*

 

 

Pos terkait