Desa Wisata Pulewulung Sleman, Tempat Menarik Dikunjungi Saat Liburan Nanti

Desa Wisata Pulewulung
Desa Wisata Pulewulung, Sleman, DIY. (Source: Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Saat liburan akhir pekan tiba, Yogyakarta masih tetap seru buat masuk list liburan Sobat Turisian. Tapi kalau bosan dengan wisata candi dan pantai, kalian bisa pilih tujuan ke desa wisata di Yogyakarta. Salah satunya Desa Wisata Pulewulung di Sleman.

Desa wisata yang satu ini, namanya kian terkenal karena daya tarik wisatanya dan terkenal dengan hasil pertanian salak organiknya. Letaknya berada di lereng Gunung Merapi, masuk wilayah Dusun Pulewulung, Bangunkerto, Turi, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Kalau Sobat Turisian ingin menjangkaunya, bisa berangkat dari arah pusat Kota Yogyakarta ke arah utara menuju Gunung Merapi. Kondisi jalan menuju Desa Wisata Pulewulung pun sudah beraspal halus dan mudah kalian akses.

Selain asyik buat tujuan wisata keluarga, desa wisata di Sleman ini juga sangat cocok sebagai venue kegiatan makrab atau outing sekolah dan instansi. Tersedia beragam paket wisata yang bisa Sobat Turisian pilih yang bisa menyesuaikannya dengan budget.

Ada pilihan paket wisata atraksi dan budaya, paket wisata makrab, dan tentunya paket aktivitas outbond. Paket atraksi dan budaya menawarkan kegiatan yang tak hanya seru, namun sekaligus sebagai sarana edukasi mengenal budaya. Jadi saat pulang dari Desa Wisata Pulewulung ini akan menambah wawasan.

Baca juga: Menyusuri Kedung Nganten Sleman yang Menakjubkan Mirip Grand Canyon

Pada paket tersebut, pengelola akan mengajak Sobat Turisian untuk melakukan aktivitas seru. Seperti membatik kain, membuat aneka kerajinan dari bambu dan janur, serta belajar mendaur ulang barang bekas. Bukan hanya itu, kalian pun bisa bermain egrang, belajar Tari Badui, bermain Tari Tengklek, memetik salak sepuasnya, hingga mengolah salak menjadi produk turunannya.

Paket Makrab & Outbond di Desa Wisata Pulewulung

Untuk paket makrab di desa wisata ini, pengelola sudah menyediakan beragam fasilitas. Mulai dari homestay, kamar mandi, makanan, musala, pendopo untuk berkumpul, dan tentunya pemandu yang seru.

Aktivitas yang bisa Sobat Turisian nikmati dalam paket makrab Desa Wisata Pulewulung, antara lain api unggun, jurit malam, outbond, dan susur sungai. Jika berencana untuk melakukan outing tanpa menginap, kalin bisa memilih paket outbond.

Tersedia beberapa paket outbond di tempat ini yang dapat menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan Sobat Turisian. Paket outbond yang tersedia tak hanya outbond, namun juga bisa lengkap dengan kegiatan susur sungai, bermain wahana air, petik buah salak, hingga edukasi budidaya salak organik.

Tak hanya dapat memilih paket wisata, Sobat Turisian di desa wisata ini pun bisa menikmati suasana dan panorama alam yang indah. Apalagi latar belakangnya ada Gunung Merapi yang menjulang kokoh. Sangat cantik buat latar swafoto.

Baca juga: Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan Sleman, Wisata Kekinian dengan Spot Foto Instagrammable

Sobat Turisian yang tertarik berkunjung ke Desa Wisata Pulewulung, Sleman ini, sebelum berangkat pastikan dulu untuk melakukan reservasi pada pengelola. Sebaiknya pemesanannya dari jauh-jauh hari sebelum hari H, agar tidak kehabisan slot.*

Pos terkait