Asyiknya Traveling ke Eling Bening di Kabupaten Semarang

Eling Bening Kabupaten Semarang
Spot Foto Naga di Eling Bening Kabupaten Semarang. (iStock)

TURISIAN.com – Akhir pekan saatnya Sobat Turisian ajak keluarga liburan. Kalau masih bingung cari tempatnya, bisa coba menuju Eling Bening. Salah satu objek wisata kekinian di Kabupaten Semarang dengan berbagai sajian menarik.

Kawasan wisata di Semarang tersebut merupakan tempat liburan yang cocok untuk Sobat Turisian bersama keluarga. Tempatnya bernuansa resort modern dengan sajian pemandangan alam yang indah.

Banyak sudut di wisata Eling Bening ini yang dapat menjadi spot foto yang instagenik banget. Sebab destinasi wisata ini bagai teras luas yang berhadapan dengan gunung maupun rawa yang terletak di ketinggian.

Saat Sobat Turisian berada di objek wisata Kabupaten Semarang yang satu ini, bisa sepuasnya mengambil gambar dengan latar belakang gunung di sekitar Ambarawa. Kalian seolah-olah tengah berdiri di depan gunung.

Tak hanya itu, Sobat Turisian juga dapat melihat indahnya Rawa Pening yang terhampar luas dari ketinggian di Eling Bening ini. Panorama alam tersebut tidak hanya indah sebagai latar belakang foto, melainkan juga memanjakan mata saat memandanginya.

Baca juga: Bukit Cinta Ambarawa, Spot Terbaik Menikmati Keindahan Rawa Pening Semarang

Pesona alam di tempat wisata ini tidak hanya indah pada siang hari. Di kala sore hari, Sobat Turisian juga dapat menikmatinya. Terutama cahaya senja sunset yang eksotis terhampar luas di langit. Suasananya pun terasa romantis bagi kalian yang datang bersama pasangannya.

Jangan lupa nikmati pula berbagai wahana dan spot yang keren di tempat wisata ini. Di antaranya kolam renang, Spot Foto Naga, restoran, Camping Ground, Flower Garden, dan Spot Foto Ayunan. Tersedia juga fasilitas penunjang, seperti area parkir yang luas, toilet, meeting room, panggung, dan lainnya.

Lokasi dan Harga Tiket Eling Bening Semarang

Destinasi wisata kekinian ini berlokasi di Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kalau Sobat Turisian ingin menuju ke sana bisa mengikuti rute dengan akses jalan yang cukup mudah.

Sobat Turisian bisa start dari Terminal Bawen, kemudian menuju ke trafic light dan ambil jalur kiri melewati Jalan Kartini. Dari situ lokasi wisata alam Eling Bening sudah tidak jauh lagi. Posisinya berada di kiri jalan.

Sementara untuk harga tiket masuk objek wisata Semarang ini, masih terjangkau. Untuk hari biasa (weekday) harganya sekira Rp15.000 per orang. Sedangkan untuk akhir pekan (weekend), senilai Rp20.000 per orang.

Baca juga: Yuk Kita Nikmati Keseruan 5 Spot Asyik di Grand Maerakaca Semarang!

Bagi Sobat Turisian yang ingin berenang di Eling Bening ini, mesti beli tiket Kolam Renang dengan tarif sebesar Rp20.000 per orang. Nah untuk harga makanan dan minuman, harganya bervariasi berkisar antara Rp20.000 sampai Rp50.000 per orang. Harga ini sewaktu-waktu bisa berubah, ya Sob!*

 

Pos terkait