Bukit Cinta Ambarawa, Spot Terbaik Menikmati Keindahan Rawa Pening Semarang

Bukit Cinta Ambarawa
Suasana Bukit Cinta Ambarawa dengan panorama Rawa Pening. (dok. TIC Kab. Semarang)

TURISIAN.com – Objek alam perbukitan menjadi salah satu andalan wisata Indonesia karena hampir setiap daerah memiliki destinasi seperti itu. Salah satunya Bukit Cinta Ambarawa di Kabupaten Semarang. Spot terbaik menikmati keindahan Rawa Pening dan Bukit Brawijaya.

Tempat wisata alam di Semarang ini juga cocok bagi Sobat Turisian yang ingin berlibur bersama anak-anak karena di area ini terdapat area bermain bagi anak-anak. Suasana sekitarnya pun cukup sejuk karena tumbuh banyak pohon pinus dan cemara yang hijau.

Panorama alam Rawa Pening berlatar bukit juga tampak memesona dan memanjakan mata. Pas banget buat Sobat Turisian yang ingin relaksasi tubuh dan pikiran.

Saat memasuki kawasan wisata Bukit Cinta Ambarawa, Sobat Turisian akan mendaki anak tangga. Setibanya di atas, akan disambut patung ular naga yang melingkari bukit, lalu pepohonan pinus yang menjulang tinggi seperti payung meneduhkan taman. Di tengahnya terdapat sebuah bangunan seperti aula, yang sering menjadi arena lomba kicau burung.

Ikon Bukit Cinta Ambarawa yaitu jembatan kayu yang terletak di tepian danau. Jembatan ini cukup panjang dan bercabang-cabang. Sobat Turisian bisa berkeliling jembatan dan menikmati pemandangan dari Rawa Pening.

Baca juga: Asyik Banget Naik Lokomotif Uap Klasik di Museum Ambarawa Semarang

Jembatan tersebut juga menjadi salah satu spot foto favorit yang ada di Bukit Cinta Ambarawa. Dari jembatan kayu ini Sobat Turisian bisa berfoto dengan latar belakang perpaduan danau dan bukit di belakangnya. Sungguh ciamik dan instagenik hasil fotonya.

Tak hanya menyajikan panorama alam dan spot foto instagrammable, Bukit Cinta Ambarawa juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati senja. Sobat Turisian bisa duduk santai sembari menikmati momen sunset yang memukau dan menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Cahaya sang surya yang berwarna jingga memantul di perairan Rawa Pening, menyajikan pemandangan yang eksotis dan suasana pun kian romantis. Sangat cocok melewati mmomen ini bersama orang-orang tercinta.

Fasilitas & Lokasi Bukit Cinta Ambarawa

Destinasi wisata Semarang yang satu ini, sudah punya fasilitas yang cukup memadai. Seperti tersedianya area parkir yang luas, gazebo, wahana selfie, toilet, musala hingga warung makanan dan minuman. Bukanya mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau, kurang lebih 10 ribu rupiah per orang.

Baca juga: Wisata Kekinian ala Dusun Semilir Semarang dengan Spot-spot Instagrammable

Bukit Cinta Ambarawa berada di Desa Kebondowo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis karena terletak di jalur menuju ke Kabupaten Salatiga.

Hanya berjarak sekitar 7 km dari pusat kota dan Sobat Turisian bisa menempuhnya dalam waktu 15-20 menit. Tempat wisata ini juga dekat dengan wisata lainnya, yaitu Eling Bening dan Saloka Theme Park.*

 

Pos terkait