Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan Sleman, Wisata Kekinian dengan Spot Foto Instagrammable

Kali Opak Tujuh Bulan Sleman
Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan di Sleman, Yogyakarta. (Source: Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Bicara soal wisata Kabupaten Sleman, Yogyakarta tak ada habisnya. Banyak destinasi wisata menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Mulai dari budaya, alam, hingga wisata kekinian ala generasi zaman now. Salah satunya Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan.

Desa wisata ini berlokasi di Dusun Dalem, Tamanmartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dengan memanfaatkan keberadaan Sungai Opak, Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan ini, harapannya dapat menjadi rekomendasi tempat liburan untuk wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Pada awalnya, sebelum terkenal sebagai destinasi wisata, tempat ini dimanfaatkan warga setempat sebagai pertambangan pasir dan batu. Kini sudah berubah wajah menjadi objek wisata kekinian yang tengah digandrungi banyak kalangan.

Lokasi wisata Kali Opak Tujuh Bulan ini berada tak Jauh dari Candi Prambanan. Akses ke sana cukup mudah untuk Sobat Turisian jangkau, meski harus memasuki perkampungan warga. Dari pusat kota Yogyakarta, Sobat Turisian bisa mengambil jalan ke arah Candi Prambanan.

Baca juga: Cari Tempat Buat Ngadem di Yogyakarta? Datang Saja ke Kaliadem Sleman!

Kemudian dari Candi Prambanan, lanjut perjalanan dengan mengambil Jalan Candi Sewu dan tak sampai 10 menit plang petunjuk akan mengantarkan ke lokasi. Menariknya lagi, Sobat Turisian masuk tempat ini tidak dibebankan nominal tiket masuk, tapi hanya bayar sukarela atau seikhlasnya.

Aliran Sungai Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan

Sungai Opak yang menjadi objek utama desa wisata di Sleman ini, sungguh memikat dan menarik perhatian. Tak heran jika banyak anak-anak kecil berenang dan bermain air dengan bebas di sini.

Aliran sungai di kawasan Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan ini terbilang sangat dangkal. Sehingga aman sebagai tempat berenang, meski anak kecil sekalipun.

Di desa ini pun, Sobat Turisian bisa menikmati suasana asri dan segar karena sekeliling area wisata ini masih banyak tumbuh pepohonan hijau. Cocok buat tempat healing dan refreshing pikiran serta jiwa setelah lelah beraktivitas setiap hari.

Spot Swafoto Menarik di Kali Opak Tujuh Bulan

Kawasan desa wisata di Yogyakarta ini memiliki area cukup luas dengan Sungai Opak yang panjang membentang.  Membuat desa ini memiliki banyak spot seru untuk Sobat Turisian nikmati pemandangan alamnya. Juga cantik sekali buat latar swafoto yang eksotik dan instagenik.

Baca juga: Restu Bumi Kreo, Tempat Wisata Kekinian di Sleman dengan Alam Asri dan Sejuk

Selain itu, di Kali Opak Tujuh Bulan ini tersedia pula sejumlah gazebo di pinggir sungai. Spot yang pas buat Sobat Turisian yang datang hanya untuk sekadar bersantai atau menikmati pemandangan alam yang masih asri.*

Pos terkait