Terpesona Keindahan Pantai Tanah Kuning II di Kaltara

Pantai Tanah Kuning II Kaltara
Pantai Tanah Kuning II Kaltara. (Dispar Kaltara)

TURISIAN.com – Kalimantan Utara (Kaltara) memiliki objek wisata pantai yang menarik buat Sobat Turisian kunjungi saat liburan nanti. Tempatnya yaitu Pantai Tanah Kuning II yang terletak di bagian selatan di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan.

Pantai yang memiliki lebar sekitar 75 m dan panjang  kurang lebih 2 km ini, menyajikan hamparan pasir putih yang membentang dan hembusan angin yang sejuk. Tambah lagi view ombak, melengkapi keindahan yang ada di pantai ini.

Di Pantai Tanah Kuning II ini, Sobat Turisian bisa merasakan kenyamanan saat berjemur atau pun sekadar bermain pasir bersama teman atau keluarga. Pas banget buat Sobat Turisian yang ingin healing melepas kepanatan dari rutinitas perkotaan.

Destinasi wisata yang satu ini tidak seperti tempat wisata daerah lain yang terdapat banyak hotel maupun penginapan. Tetapi ada rekomendasi salah satu penginapan, yakni penginapan Muddani yang beralamat di Jalan Tanah Kuning.

Baca juga: 5 Desa Wisata di Kaltara yang Menarik Kalian Kunjungi Saat Liburan

Untuk tarif kamarnya berkisar antara Rp125.000 sampai dengan Rp135.000. Letak penginapan ini tidak jauh dari Pantai Tanah Kuning II, hanya berjarak sekira 1 km. Penginapan Muddani tersebut memiliki 11 kamar yang sudah terdapat fasilitas AC atau kipas. Serta ruang tamu yang lengkap dengan TV untuk  bersantai bersama teman dan keluarga.

Selain itu, di tempat ini terdapat beberapa tempat makan yang bisa mengisi perut Sobat Turisian setelah lelah mengeksplorasi pantai ini. Salah satunya Warung Muddani yang berada di sekitar penginapan Muddani.

Warung makan Muddani menyediakan berbagai macam menu, terutama ikan yang dapat memanjakan selera makan Sobat Turisian. Di sekitaran warung ini terdapat juga kolam ikan dan beberapa saung tempat bersantai sekalian bisa tempat menikmati hidangan sesuai pesanan kalian.

Akses Menuju Pantai Tanah Kuning II

Untuk menuju ke objek wisata Bulungan ini, Sobat Turisian dapat menjangkaunya dengan dua pilihan moda angkutan. Kalian bisa menggunakan transportasi darat atau pun transportasi air.

Baca juga: Museum Kesultanan Bulungan, Tempat Wisata Edukasi Sejarah Menarik di Kaltara

Kalau Sobat Turisian menggunakan transportasi darat seperti mobil, memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam. Sedangkan motor sekitar 1,5 jam dari kota Tanjung Selor. Jika memakai transportasi air, yaitu speedboat  40 pk memerlukan waktu sekira 1 jam.*

 

Pos terkait