Sensasi Arung Jeram Keburau Kaltara yang Bikin Jantung Deg-Degan, Tapi Seru!

Arung Jeram Keburau
Arung Jeram Keburau di Kabupaten Bulungan, Kaltara. (Source: Dispar Kaltara)

TURISIAN.com – Senang dengan olahraga ekstrem yang memacu adrenalin dan bikin jantung deg-degan? Sobat Turisian bisa rasakan sensasi arung jeram (rafting) Keburau. Lokasinya terletak di Desa Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Arung Jeram Keburau menyajikan suasana hutan yang masih alami dengan arus sungai yang cukup menantang. Objek wisata alam Kaltara ini sangat berpotensi mendatangkan wisatawan-wisatawan dari dalam maupun luar daerah.

Untuk menuju ke lokasi wisata rafting Keburau ini pun cukup menantang karena perjalanannya akan menempuh jalur dengan jalan berlubang. Jaraknya pun cukup jauh dari perkotaan. Tapi semua rasa lelah perjalanannya akan terbayar lunas dengan arung jeram di sungai ini.

Baca juga: Museum Kesultanan Bulungan, Tempat Wisata Edukasi Sejarah Menarik di Kaltara

Dalam aksi mengarungi Sungai Keburau dengan rafting, Sobat Turisian bisa mengambil momen foto serta berenang dengan ditarik perahu karet. Ini yang membuat sensasi destinasi wisata tersebut makin menarik dan menjadi pengalaman berkesan bagi Sobat Turisian.

Akses ke Wisata Arung Jeram Keburau Kaltara

Lokasi wisata Arung Jeram Keburau di Desa Long Beluah berjarak kurang lebih 35,5 kilometer dari Tanjung Selor. Sobat Turisian bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan medan jalan yang banyak berlubang.

Sobat Turisian juga bisa memilih transportasi air untuk menuju tempat wisata arung jeram ini. Dengan menggunakan speedboat selama sekitar 1 jam perjalanan. Kemudian lanjut perjalanan dari Desa Long Beluah ke lokasi arung jeram  dengan jarak sekira 11 km, menggunakan mobil.

Jika ingin bermalam, Sobat Turisian bisa menginap di Desa Long Beluah. Di sana tersedia satu buah penginapan. Atau lebih asyik lagi dengan berkemah di spot camping yang tersedia di sana, jadi lebih dekat dengan alam.

Baca juga: Top 10 Calendar of Event (CoE) Kalimantan Utara 2022

Untuk menikmati wahana arung jeram ini, Sobat Turisian harus merogoh kocek sekira Rp.450.000 per orang. Sementara untuk sewa penginapan sekitar Rp.250.000 per orang.*

 

Pos terkait