Penikmat Musik Jazz, Yuk Merapat ke Batam Jazz Fest 2022!

Batam Jazz Fest

TURISIAN.com – Sobat Turisian penikmat musik jazz, tak boleh terlewatkan nih sama acara jazz festival yang baru di Tanah Air! Namanya Batam Jazz Fest (BJF) 2022. Event di Batam ini hadir berkat kolaborasi antara penggiat jazz di Batam, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, serta Kemenparekraf RI. Karena ini acara baru, Sobat Turisian mending kenalan dulu sebelum nonton!

Batam Jazz Fest 2022 merupakan festival musik jazz dengan konsep outdoor. Panggung musiknya bakal ada di Taman Dang Anom dengan latar belakang Laluan Madani. Sebuah flyover yang terkenal estetik dengan beragam ornamen khas Melayu.

Taman Dang Anom sendiri punya banyak spot buat berswafoto yang instagrammable. Seperti menara hias setinggi 11 meter, sayap burung garuda, payung hias, dan lainnya.

Event BJF 2022 yang perdana ini siap digelar pada 25-26 Juni 2022. Pasti asyik banget, Sobat Turisian bisa menghabiskan akhir pekan dengan menikmati konser musik. Acara di Batam ini bakal menerapkan protokol kesehatan CHSE.

Baca juga: Nih Dua Resort di Batam yang Menawan, Pas Buat Liburan Kamu!

Lebih asyik lagi, Sobat Turisian bersama masyarakat lain bisa nonton perhelatan musik jazz ini tanpa harus bayar alias gratis! Catat, ya, rangkaian kegiatannya mulai pukul 17.00 sampai 22.00 WIB.

Menurut Ryan, Project Manager BJF, mengatakan, perhelatan pertama ini akan melibatkan musisi lokal. Ada Coa, Tanaka Manalu, X Soul Chepy Soekardy Quintet, dan Malaykustik. Pada gelaran selanjutnya, BJF mungkin bakal menghadirkan musisi nasional dan internasional.

Bazar Kuliner di Batam Jazz Fest

Kemeriahan Batam Jazz Fest semakin mengasyikkan karena hadir bazar kuliner. Sobat Turisian bisa dengerin alunan musik jazz, sembari menikmati makanan dan minuman lezat. Makin seru nih liburan di Batamnya!

Oh iya, event ini sebenarnya digelar bukan hanya sebagai obat rindu akan musik jazz di Batam. BJF sengaja melibatkan musisi lokal, penyelenggara event, hingga UMKM sebagai wujud dukungan buat mereka.

Baca juga: Pesona Telaga Biru Bintan yang Menakjubkan, Cantik Buat Latar Swafoto

Harapannya, dapat membuat mereka makin semangat bangkit dan terus berkarya sehingga perekonomian pun bakal berkembang dan lebih maju. Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, berharap perhelatan ini juga bakal mendongkrak kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.*

 

 

Sumber: indonesia.travel

Pos terkait