Rasakan Sensasi Keseruan Cave Tubing Kalisuci di Gunungkidul!

Cave Tubing Kalisuci
Cave Tubing Kalisuci di Gunungkidul, Yogyakarta. (Source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Ingin merasakan sensasi wisata yang agak tak biasa saat liburan di Yogyakarta, Sobat Turisian mesti ke Kabupaten Gunungkidul. Di daerah ini ada satu aktivitas wisata yang menarik untuk kalian coba, yaitu Cave Tubing Kalisuci.

Saat menjajal aktivitas wisata ini, Sobat Turisian bisa menikmati keindahan dan sensasi tersendiri. Caving sungai bawah tanah yang menembus kegelapan abadi dalam gua, menjadi pengalaman Sobat Turisian yang takkan pernah terlupakan.

Dengan Cave Tubing di Kalisuci, Sobat Turisian akan merasakan bersatu dengan alam. Di waktu yang sama pula kalian bisa merasakan sensasi keindahan serta misteri kegelapan sungai bawah tanah.

Bagi Sobat Turisian yang belum tahu, Cave Tubing adalah sejenis aktivitas olahraga petualangan (adventure) dengan menggunakan ban dalam. Lalu menghanyutkan diri sambil menikmati indahnya gua di sungai bawah tanah di dalam kegelapan, hanya ada penerangan dari head lamp.

Baca juga: Asyiknya Petualangan Menuju Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul

Dalam kegiatan wisata olahraga di Kalisuci ini, Sobat Turisian akan melalui tiga gua horizontal serta 2 goa vertikal. Keduanya akan berkombinasi dengan jeram-jeram yang tentunya bisa memacu adrenalin kalian. Meski begitu, Cave Tubing di Kalisuci Gunungkidul memang layak untuk Sobat Turisian coba, biar menajdi pengalaman yang berkesan.

Nah buat Sobat Turisian yang tertarik mencobanya, kalian harus membayar biaya per orang sebesar Rp120.000 (untuk Wisatawan Domestik) dan Rp200.000 (untuk Wisatawan Mancanegara) sudah termasuk dengan berbagai fasilitas dan perlengkapan.

Fasilitas dan perlengkapan wisata Cave Tubing tersebut meliputi Safety Standar Equipment (Jaket Pelampung, Helm, Deker, Ban); Retribusi; Pajak; Jasa Pemandu’ Kamar mandi; Minum dan snack; serta Akomodasi dari tempat finish ke sekretariat.

Baca juga: Rekreasi ke Pantai Drini Gunungkidul yang Bikin Happy

Gimana Sobat Turisian kayanya seru sekali nih buat mencoba Cave Tubing Kalisuci di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta tersebut. Ajaka keluarga atau teman-teman kalian untuk menambah keseruannya.*

Pos terkait