Rekreasi ke Pantai Drini Gunungkidul yang Bikin Happy

Pantai Drini Gunungkidul
Pantai Drini Gunungkidul, Yogyakarta. (Source: Dispar Gunungkidul)

TURISIAN.com – Kabupaten Gunungkidul memang gudangnya objek wisata pantai dengan panorama alam yang indah. Salah satunya Pantai Drini yang asyik buat Sobat Turisian rekreasi dan bikin happy.

Begitu tiba di lokasi, Sobat Turisian akan terhipnoitis dengan pemandangan pantai berpasir putih dan sebuah pulau karang kecil menjadi daya tarik tersendiri. Adanya pulau karang ini membagi kawasan pantai menjadi 2 bagian, yaitu bagian timur dan barat.

Kedua bagian ini memiliki karakteristik masing-masing yang menjadi pembedanya. Pada sisi timur memiliki karakteristik lebih tenang, sedangkan sisi barat lebih berombak pantainya. Sekitar pantai banyak tumbuh pohon drini yang oleh sebagian masyarakat di percaya sebagai penangkal ular berbisa.

Pantai ini juga merupakan salah satu pendaratan nelayan tradisional dan tempat pelelangan ikan (TPI). Di tempat ini Sobat Turisian dapat menikmati aneka sajian makanan tradisional dan fresh seafood dari pedagang lokal di pinggir pantai.

Baca juga: Tiga Pantai di Gunungkidul Yogyakarta dengan Aktivitas Watersport Seru

Menikmati aneka sajian masakan seafood-nya jadi lebih asyik karena sembari memandangi indahnya panorama alam. Jangan lupa Sobat Turisian buat puas-puasin foto-foto cantik di sekitar Pantai Drini Gunungkidul yang indah ini. Biar punya kenangan manis yang tersimpan dalam bentuk foto.

Destinasi wisata Yogyakarta ini memiliki fasilitas umum yang cukup memadai. Di antaranya tempat parkir, kamar mandi dan toilet umum, serta tempat ibadah. Selain itu ada juga fasilitas lain seperti penginapan, warung makan, serta penjual suvenir dan pernak-pernik buat oleh-oleh.

Lokasi Pantai Drini Gunungkidul

Pantai Drini terletak di Desa Banjarrejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Terletak sekitar 1 km sebelah timur objek wisata Pantai Baron. Atau sekira 26 km ke arah selatan dari Wonosari, ibu kota Kabupaten Gunungkidul.

Untuk menuju kawasan Pantai Drini ini, Sobat Turisian dapat menempuhnya dengan menggunakan sepeda motor, mobil kecil, ataupun big bus. Jarak dari kota Jogja menuju pantai kurang lebih selama 3 jam atau sejauh 40 kilometer.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta 

Kondisi jalannya juga sudah bagus, namun Sobat Turisian harus tetap hati-hati. Karena kontur jalannya yang berbelok-belok dan banyak tanjakan yang curam.*

 

 

 

Pos terkait