Yuk Ajak Keluarga Piknik Seru ke Pantai Topejawa Takalar!

Pantai Topejawa Takalar
Pantai Topejawa Takalar. (Source: Disbudpar Sulsel)

TURISIAN.com – Pantai Topejawa merupakan objek wisata pantai di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menarik buat tujuan liburan Sobat Turisian bersama keluarga. Selain pesona pantainya, kalian juga bisa menikmati wahana waterboom yang letaknya berdekatan.

Sesuai dengan namanya, wisata pantai ini berada di Tope Jawa, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Berada kurang lebih 14 kilometer dari Kota Takalar. Sedangkan dari Makassar, berjarak kurang lebih 54 kilometer.

Area Pantai Topejawa Takalar pun sangat luas dengan garis pantai kurang lebih sepanjang 800 meter. Sangat cocok dan menarik untuk anak-anak bebas berlarian atau bermain pasir.

Buat Sobat Turisian yang senang beraktivitas di air, bisa mencoba berenang di lautnya yang berombak tenang dan relatif aman. Namun meski begitu, kalian harus tetap waspada dan berhati-hati.

Baca juga: Tiga Tarian Tradisional Sulsel yang Memukau Saat Pementasannya

Bukan hanya bermain dengan pasir dan air laut, ada beberapa fasilitas pendukung di wisata Pantai Topejawa ini yang bisa Sobat Turisian nikmati. Di antaranya baruga atau rumah panggung yang tersedia bagi Sobat Turisian yang kurang suka beraktivitas di air. Tempat buat sekadar bersantai sembari menikmati keindahan alam sekitar.

Nah kalau kalian sudah puas mengeksplorasi kawasan Pantai Topejawa, bisa beristirahat dulu sambil menikmati sajian makanan laut. Jamin akan jadi pengalaman liburan yang lengkap. Kalau masih ingin pengalaman wisata lain, tidak jauh dari situ ada Takalar Beach Waterboom dengan berbagai wahana yang seru!

Takalar Beach Waterboom

Di wahana Takalar Beach Waterboom ini, Sobat Turisian bisa menikmati aneka permainan air sembari memandang indahnya lautan lepas. Viewnya makin lengkap dan memesona dengan pemandangan di belakangnya yang merupakan padang rumput nan hijau.

Dengan begitu kalian dapat menikmati dua keindahan alam sekaligus. Ada birunya lautan di Pantai Topejawa dan juga hijaunya padang rumput. Mantap Sob!

Baca juga: Jalan-jalan ke Museum La Galigo Sambil Belajar Sejarah Makassar

Terdapat pula fasilitas lain di Takalar Beach Waterboom ini, yaitu karaoke, cafe, gazeboo, serta penginapan berupa villa. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp30.000,- per orang. Sementara untuk tarif masuk kawasan Pantai Topejawa sangat murah, hanya Rp2.000 per orang.*

Pos terkait