Wah Seru! Keliling Desa dengan Sepeda Onthel di Towil Fiets Kulon Progo

Towil Fiets
Bersepeda onthel di Towil Fiets, Yogyakarta. (Source: Dinpar Kulon Progo)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang senang aktivitas wisata sambil berolahraga, mesti coba nih ke Towil Fiets di Kulon Progo. Destinasi wisata ini menawarkan paket wisata keliling desa dengan menggunakan sepeda onthel.

Objek wisata Towil Fiets terletak di Desa Bantar, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Suasananya masih cukup asri dan udaranya masih segar khas pedesaan. Pasti Sobat Turisian bakalan betah dan nyaman di sini.

Keberadaan tempat wisata ini bermula dari hobi sang pemilik, Muntowil yang hobi mengoleksi sepeda onthel yang terkenal antik dan unik. Kini, Towil Fiets telah mempunyai ratusan sepeda onthel yang terparkir rapi di Joglo milik Muntowil. Semuanya siap Sobat Turisian gunakan untuk berkeliling desa.

Sepeda onthel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan terutama wisatawan mancanegara. Mereka yang berkunjung ke tempat ini mayoritas berasal dari Eropa, khususnya Belanda karena sejarah onthel sangat erat sekali kaitannya dengan negara tersebut.

Baca juga: Jalan-jalan ke Desa Wisata Nglinggo Kulon Progo yang Menyenangkan

Selain Belanda, banyak juga wisatawan mancanegara yang datang dari negara-negara lainnya. Antara lain Republik Cheko, Amerika, Finlandia, dan lain-lain.

Banyak juga wisatawan yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia yang berwisata ke  Towil Fiets untuk melepas penat melupakan sejenak hiruk pikuk perkotaan. Di sini akan merasakan damainya suasana desa nan sederhana.

Tarif Paket Wisata ke Towil Fiets

Untuk menikmati sensasi wisata sepeda onthel di tempat ini, Sobat Turisian mesti membeli paket wisatanya dengan tarif Rp300.000. Namun, tenang saja pelayanan yang akan kalian dapatkan sangat sepadan dengan harga tersebut.

Di Towil Fiets, Sobat Turisian tak hanya bersepeda ria, tapi juga dapat menikmati tenangnya suasana pedesaan. Kemudian berkunjung ke pusat kerajinan, pembuatan tenun, pembuatan tempe, dan sawah.

Baca juga: Menikmati Senja di Waduk Sermo Perbukitan Menoreh Kulon Progo

Tak hanya melihat proses pembuatan kerajinan, tenun, atau tempe, tapi Sobat Turisian bisa turut mencoba membuatnya. Bukan hanya itu, para wisatawan terutama dari mancanegara akan diperkenalkan dengan jajanan tradisional Indonesia.*

 

 

 

 

 

Pos terkait