Pantai Gesing Gunungkidul Suguhkan Panorama Alam yang Cantik

Pantai Gesing Gunungkidul
Pantai Gesing Gunungkidul. (Dispar Gunungkidul)

TURISIAN.com – Kabupaten Gunungkidul merupakan kawasan yang kaya akan pesona alam di Yogyakarta. Termasuk deretan pantai yang membentang dari barat ke timur. Salah satunya Pantai Gesing yang menyuguhkan panorama alam yang cantik memesona.

Pantai Gesing terletak di Dusun Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sobat Turisian bisa masuk ke kawasan wisata ini dengan membayar tiket yang cukup terjangkau dan tiket parkir kendaraan.

Letak pantai ini berada di teluk dengan dua bukit yang mengapit menjulang dan hamparan pasir putih serta ombak yang kecil. Sehingga cocok buat Sobat Turisian berlibur bersama keluarga.

Di tempat wisata ini juga cocok untuk Sobat Turisian yang hobi memancing karena ada beberapa spot mancing yang asyik. Tak hanya itu, ada pula kapal yang berlabuh di Pantai Gesing, baik kapal nelayan lokal maupun dari wilayah lain.

Baca juga: Pantai Ngungap Gunungkidul Punya View Menakjubkan

Terdapat juga pelelangan ikan dari nelayan, jadi Sobat Turisian bisa membeli aneka hasil laut yang segar. Di sekitar pantai pun terdapat warung makan yang berjajar menjajakan olahan ikan. Sehingga kalau Sobat Turisian merasa lapar setelah bermain di pantai, bisa menikmati bakaran ikan segar dari penjual yang ada di tempat ini.

Buat Sobat Turisian yang suka fotografi dan senang wisata selfie, Pantai Gesing sangat cocok banget untuk berburu spot foto keren dan instagenik. Dengan memotret keindahan pantai atau foto-foto dengan latar tebing maupun pantainya. Selain itu juga bisa mengabadikan aktivitas nelayan di pantai itu.

Fasilitas & Objek Wisata Sekitar Pantai Gesing

Destinasi wisata Gunungkidul ini pun sudah lengkap dengan fasilitas umum. Antara lain toilet, musala, area parkir, dan rumah makan. Pantai ini juga merupakan spot yang tepat dan asyik untuk menikmati suasana senja.

Baca juga: Kedung Jati Gunungkidul Tawarkan Aktivitas Susur Sungai yang Seru

Setelah puas menikmati deburan ombak dan keindahan alam pantai yang asri dan eksotis di Pantai Gesing, Sobat Turisian bisa mengunjungi objek wisata lain di sekitarnya. Seperti menyaksikan sunset di Pantai Kesirat atau sekadar jalan-jalan menikmati keindahan Pantai Buron dan Pantai Wohkudu.*

 

Pos terkait