Pantai Ngungap Gunungkidul Punya View Menakjubkan

Pantai Ngungap Gunungkidul
Pantai Ngungap Gunungkidul. (iStock)

TURISIAN.com – Nama Pantai Ngungap di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta mungkin masih banyak yang belum tahu. Meski tak setenar Pantai Indrayanti, tempat ini tak kalah indahnya dan view alamnya pun sangat menakjubkan. Sobat Turisian bisa datang ke sini untuk menikmati pesonanya.

Keunikan dan pembeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Ngungap ini tidak punya pasir putih. Sobat Turisian pun tak akan bisa bermain di pasir pantai. Sebagai gantinya, kalian akan menemukan pantai dengan tebing dan karang yang tinggi menjulang yang tampak eksotik.

Hal tersebut terjadi karena pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Ombaknya yang besar membuatnya tak punya pasir karena tergerus oleh derasnya ombak.

Tetapi di luar itu, Pantai Ngungap Gunungkidul bisa menjadi obat bagi Sobat Turisian yang mendambakan objek wisata yang tenang, damai, dan jauh dari keramaian. Mungkin bisa dikatakan sebagai surga yang tersembunyi.

Baca juga: Pesona Pantai Wediombo yang Indah dan Unik dengan Hiasan Bebatuan Purba

Pemandangan indah pantai ini tergolong yang anti mainstream. Artinya Sobat Turisian bisa menemukan view yang tak seperti biasa dapatkan di pantai lain.

Asal mula nama “Ngungap” sendiri berasal dari kata “Ngungak” dari masyarakat lokal yang berarti menengok. Jadi maksudnya untuk melihat keindahan pantai ini, seseorang harus menengok ke bawah. Agar penyebutan nama pantai lebih enak dan familiar, maka digunakanlah nama Pantai Ngungap.

Liburan ke Pantai Ngungap Gunungkidul

Buat Sobat Turisian yang penasaran dan ingin merasakan nuansa liburan yang berbeda di Pantai Ngungap, bisa datang di pagi hari agar cuaca tak begitu panas. Namun kalian tak perlu khawatir, di sekitar pantai banyak pohon sebagai tempat berteduh. Sembari melihat pemandangan dan merasakan angin sepoi-sepoi yang sejuk.

Suasana objek wisata Yogyakarta ini masih cukup asri dan alami. Pemandangannya masih segar seperti pantai yang belum terjamah. Kalau ke sini, Sobat Turisian bisa membawa makanan sendiri jika tak ingin kebingungan untuk mencari kudapan sembari menikmati pemandangan.

Baca juga: Menelusuri Keindahan Gua Pindul Gunungkidul yang Miliki Aliran Sungai

Sedikit tips untuk Sobat Turisian yang tertarik untuk menuju Pantai Ngungap, bisa mulai mempersiapkan diri dari sekarang. Mulai dari budget, kendaraan, hingga initiary pribadi. Jangan lupa siapkan kamera karena kalian akan menemukan banyak spot yang kece buat latar foto.*

 

Pos terkait