Demi Menghidupkan Pedagang Pasar Wisata, Wali Kota Ini Perpanjang CFD

Pedagang Pasar Wisata
Jalan Ijen Boulevar, Kota Malang, Jawa Timur. (Instagram/@piknikmalangraya)

TURISIAN.com – Langkah serius dilakukan Wali Kota Malang, Jawa Timur Sutiaji. Untuk menghidupkan kembali para pedagang Pasar Wisata Belanja Tugu ia memperpanjang area Car Free Day (CFD).

Sebelumnya, area CFD berada pada sepanjang Jalan Ijen dengan titik pusat panggung senam bersama yang terletak di Jalan Simpang Balapan.

Namun, mulai pekan ini, Minggu 11 September area CFD lebih luas lagi yakni hingga simpang Jalan Semeru dekat pintu timur Stadion Gajayana.

Para pedagang Pasar Wisata Belanja tugu yang saat ini membuka lapaknya area parkir gapura Barat Stadion Gajayana, Malang, merasa terbantu.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Destinasi Instagramable di Kota Malang, Apa Saja ?

Paling tidak, mereka bisa berjualan dengan omset lebih meningkat dan perputaran ekonomi bisa bangkit, usai di terpa pandemic Covid-19.

“Makanya kami berusaha mengembalikan pasar tugu seperti semula. Kami berusaha memperluas area Car Free Day hingga Jalan Semeru,” kata Sutiaji seperti dikutip Turisian.com dari Jatimtime.com, hari ini.

Beberapa Kali Mengalami Perubahan

Lebih lanjut Sutiaji mengatakan, Pasar Wisata Belanja Tugu yang merupakan Pasar Sabtu-Minggu sudah ada lebih dulu dari CFD di sepanjang Jalan Ijen.

Selain itu, lokasi Pasar Wisata Belanja Tugu telah beberapa kali mengalami perubahan. Mulai dari area parkir Stadion Gajayana, Jalan Semeru dan sekitarnya.

BACA JUGA: Mencicipi Kue Kamir yang Kenyal dan Manis, Dorayaki-nya Pemalang

Hingga kini kembali lagi di area parkir Stadion Gajayana.

Sutiaji mengatakan, selain memperluas area CFD, salah satu upaya untuk memeriahkan Pasar Wisata Belanja Tugu adalah dengan mengubah point kegiatan senam bersama pada depan Perpustakaan Umum Kota Malang.

“Mudah-mudahan kalau haus dan sebagainya, mari kita lihat di Pasar Tugu. Sementara nanti ada pembenahan di sana-sini. Nanti coba Diskopindag, Disporapar, kami akan atur penataan tendanya,” kata Sutiaji.

BACA JUGA: Jelajahi Ketinggian Taman Langit Malang dan Bandung, Sama Indahnya

Alumni Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang ini mengatakan, Pemerintah Kota Malang terus berupaya menghidupkan dan memulihkan perekonomian masyarakat Kota Malang secara perlahan.

Ia berharap dengan upaya yang telah dilakukan, Pasar Wisata Belanja Tugu kembali ramai pengunjung dan perekonomian masyarakat mulai pulih secara perlahan.

“Mudah-mudahan (Pasar Wisata Belanja Tugu) kembali ramai seperti biasanya dan semoga menjadi bagian dari pemulihan ekonomi,” tutup Sutiaji. ***

Pos terkait