Jelajahi Ketinggian Taman Langit Malang dan Bandung, Sama Indahnya

Taman Langit
Spot foto favorit yang biasa dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke Taman Langi di Malang maupun Bandung( Instagram.com/ @tamanlangitgunungbanyak dan @tamanlangitpangalengan360)

TURISIAN.com – Taman langit kini menjadi buruan para wisatawan. Selain bisa menghirup udara segar, juga bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Sebut saja di Pengalengan, Jawa Barat dan Malang Jawa Timur. Pengunjung ditawarkan keindahan panorama yang memaukau.

Baik Taman Langit di Malang maupun di Bandung,  keduanya memang memiliki keindahan alamnya yang jarang bisa dapatkan di tempat lain.

Jadi, bagi sobat Turisian yang masih bingung mau mengisi waktu libur kemana. Kedua Taman Langit yang sedang viral ini bisa jadi pilihan tepat.

Taman Langit Gunung Banyak – Malang

Berada di Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Taman Langit Gunung Banyak adalah destinasi wisata alam yang tidak boleh kalian lewatkan begitu saja. Terutama, saat sedang berlibur ke Kota Batu, Malang.

Siap beroperasi mulai pukul 07.00 pagi hingga tengah malam. Jadilah saksi hidup dari indahnya panorama langit Kota Malang melalui ketinggian.

Biaya tiket masuknya pun sangat terjangkau. Yakni hanya sebesar Rp 10.000 per orang.

Nuansa Layaknya Negeri Dongeng

Ketika berbicara tentang taman langit. Yang ada di benak kebanyakan orang adalah tamannya para dewa dewi di negeri dongeng.

Dan memang seperti itulah desain yang tampaknya berusaha ditampilkan oleh pihak pengelola Taman Langit Gunung Banyak.

Mulai dari gerbang pintu masuk saja para pengunjung akan langsung disambut oleh desain unik. Terbuat, dari akar-akar kayu yang menyerupai dua makhluk kayangan dengan sayap lebar membentang berwarna keunguan.

Lokasinya yang berada di atas ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. Kondisi ini mempengaruhi udara di sekitar yang terasa lebih sejuk dan terkadang berkabut khas dataran tinggi.

Destinasi yang satu ini sangat digandrungi oleh kawula muda yang gemar berwisata sembari berswafoto. Karena banyak sekali spot-spot kekinian yang dijamin akan mempercantik tampilan akun media sosial kalian.

Bayangkan saja, ada ranjang emas beralaskan rumput hijau yang diletakkan di luar ruangan terbuka. Konsepnya seperti ranjang untuk para dewi di kayangan.

Spot menarik lainnya yang tidak kalah populer di sini adalah sarang angsa raksasa. Rumah pohon serta replika patung raksasa dari seorang putri bersayap yang berpose seperti menengadah seraya menatap angkasa luas.

Bagi yang ingin mengarungi angkasa di ketinggian langit Kota Malang pun bisa menjajal aktivitas paralayang. Harganya, dipatok Rp 15.000 untuk tiketnya.

Taman Langit Pangalengan

Tempat yang pada awalnya ditujukan sebagai lokasi berkemah saja itu kini telah mempercantik diri dengan ragam fasilitas yang telah menyedot banyak minat dari wisatawan, terutama kaula muda.

Bukan tanpa alasan, sebab Taman Langit Pangalengan menyuguhkan panorama antara hamparan kebun teh yang bersanding dengan hamparan langit Kota Bandung.

Spot paling favorit yang biasa digunakan para pengunjung untuk menikmati momen tersebut adalah melalui deck tinggi yang berada di ujung puncak, bila memotret dari sudut yang tepat dan ditambah dengan efek kabut tebal yang biasa menyelimuti lokasi ini di pagi hari, maka hasil fotonya akan terlihat seperti sedang berada di atas awan.

Kemudian, ada juga fasilitas terbaru yang disediakan oleh pihak pengelola, yakni jembatan tinggi yang membentang yang biasa dilewati para pengunjung untuk sekedar berfoto sambil berjalan santai menikmati panorama sekitar.

Meskipun hanya sekedar jalan-jalan santai, pengunjung disarankan untuk mengenakan jaket yang cukup tebal mengingat udara disini sangat dingin serta sering kali tertutup kabut tebal seiring hujan turun.

Lokasi dan Tiket

Destinasi yang tengah viral di jagad maya ini beralamat di Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Barat.

Harga tiket masuknya dibanderol Rp 10.000 per orang, namun bila wisatawan ingin merasakan sensasi berkemah di Taman Langit Pangalengan juga bisa, cukup membayar biaya tambahan sebesar Rp 25.000 dengan catatan membawa perlengkapan tenda sendiri.

Dan bagi yang tidak mau repot-repot membawa perlengkapan tenda, kalian juga bisa menyewa tenda dari pihak pengelola setempat. ***

 

Pos terkait