Kedung Jati Gunungkidul Tawarkan Aktivitas Susur Sungai yang Seru

Kedung Jati
Menyusuri sungai oya di Kedung Jati. (Source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Kabupaten Gunungkidul di Yogyakarta memang gudangnya objek wisata alam. Mulai dari destinasi pantai, gunung, hingga sungai, ada semua di kabupaten ini. Salah satunya objek wisata alam Kedung Jati, yang akan memberikan sensasi luar basa.

Selain menyajikan pesona alam, Kedung Jati juga menjadi rute menantang dan bisa menaikkan andrenalin pengunjung. Sangat cocok bagi yang berjiwa petualang, gowes MTB terutama yang suka downhill maupun para crosser motor trail.

Di Kedung Jati tersedia pula paket wisata untuk menyusuri Sungai Oya dengan menggunakan perahu karet. Jangan khawatir, sebab keamanan saat menaiki perahu karet telah terjamin dan pemandu wisata.

Baca juga: Watu Giring Gunungkidul, Bekas Tambang Kapur Disulap jadi Tempat Wisata Kece

Ada ada dua jenis paket yakni Short trip dan Long trip dengan harga dan jarak tempuh berbeda. Short trip dengan harga Rp150.000/perahu dan jarak satu kilometer. Sedangkan Long trip harganya sekitar Rp250.000 dengan jarak kurang lebih 5,4 kilometer. Oh iya, harga ini sewaktu-waktu bisa berubah ya sesuai kebijakan pengelola.

Dalam aktivitas menyusuri Sungai Oya Kedung Jati tersebut, Sobat Turisian bisa menikmati sajian pemandangan keindahan batu-batuan tebing di perbukitan. Ada Batu Masjid yang bentuknya mirip kubah masjid dan pohon Ingas yang umurnya lebih dari seabad.

Lokasi & Rute ke Wisata Kedung Jati

Destinasi wisata sungai ini berlokasi di Selompamioro, Imogiri, persisnya di Lembah Sungai Oya dengan bukit-bukit karst menghiasi. Aliran Sungai Oya terbentang 106 kilometer berhulu di Gunung Kidul hingga bermuara di pantai selatan Jawa.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Ngrawe Gunungkidul dengan Taman Hijau nan Cantik

Akses menuju objek wisata ini, Sobat Turisian dapat menempuh dengan rute dari Jogja menuju imogiri kemudian sebelum pertigaan menuju Gunung Kidul, ambil kiri menuju Selopamioro Adventure Park.*

 

 

 

Pos terkait