Menikmati Keindahan Pantai Ngrawe Gunungkidul dengan Taman Hijau nan Cantik

Pantai Ngrawe Gunungkidul
Pantai Ngrawe di Gunungkidul, Yogyakarta dengan taman yang cantik. (Source: Dispar Gunungkidul)

TURISIAN.com – Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta memang gudangnya pantai yang memesona. Di daerah ini terdapat deretan pantai indah yang bsia Soobat Turisian kunjungi saat liburan nanti. Salah satunya Pantai Ngrawe dengan ikon taman rumput hijau yang cantik dan asri.

Pantai Ngrawe Gunungkidul ini biasa disebut juga dengan nama Pantai Mesra. Sebutan itu tentunya tidak mengherankan, soalnya dari segi penampilan memang sangat menarik dan juga cantik. Bisa bikin mesra dengan siapa pun yang datang ke pantai ini.

Sobat Turisian akan terpesona dan terhipnotis begitu melihat Pantai Ngrawe secara lansung. Pesonanya semakin bertambah dengan tema tanaman yang tamopak pada keberadaan taman yang asri. Sehingga menjadikan pantai ini berbeda dibandingkan pantai lain pada umumnya.

Area pantainya terdapat pasir putih dan batu karang yang mendominasi dengan ombak yang ternbilang tenang. Selain itu di garis Pantai Ngrawe, Sobat Turisian akan melihat batu karang besar yang juga menjadi ikon pantai tersebut.

Taman Asri di Pantai Ngrawe Yogyakarta

Selain hamparan pasir putih menghiasi keindahan panorama Pantai Ngrawe. Di destinasi wisata Yogyakarta ini juga terdapat banyak spot foto yang unik dan instagramable. Seperti spot berlatar batu karang, pasir putih, dan taman asri di sisi pantai.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta

Di taman Pantai Ngrawe ini, Sobat Turisian bisa menikmati hamparan rerumputan hijau dan pohon palem. Konsep taman dengan rerumputan hijau di pinggir pantai ini, membuat objek wisata Ngrawe istimewa dan unik.

Jika sudah lelah beraktivitas di pantai, Sobat Turisian bisa mengisi perut dengan sajian kuliner yang dijajakan pedagang lokal. Di sini juga tersedia sejumlah gazebo yang bisa Sobat Turisian sewa untuk sekadar bersantai dan memanjakan tubuh.

Lokasi Pantai Ngrawe Gunungkidul 

Objek wisata pantai ini berlokasi di Kelurahan Kemadang Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk memasuki kawasan pantai ini, Sobat Turisian dapat mengaksesnya melalui pantai di sebelahnya, yaitu Pantai Kukup dan Mbuluk.

Letak pantai yang bersebelahan dengan pantai-pantai indah lainnya, menjadikan  Pantai Ngrawe banyak wisatawan berkunjung. Jadi saat berkunjung ke sini, Sobat Turisian bisa sekalian mampir ke objek pantai lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe 

Masuk ke pantai ini, Sobat Turisian mesti membayar tiket dengan harga yang cukup terjangkau. Harganya sekitar Rp10 ribu per orang. Biaya parkir kendaraan Rp3 ribu untuk motor dan mobil senilai Rp5 ribu.

Baca juga: Pesona Pantai Wediombo yang Indah dan Unik dengan Hiasan Bebatuan Purba

Oh iya, untuk pembelian tiketnya, Sobat Turisan harus melakukannya di pintu retribusi objek wisata Pantai Baron. Harga tiket masuk Pantai Ngrawe tersebut, sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola pantai.*

Pos terkait