Wah Indahnya Pantai Liang Kareta di Kepulauan Selayar!

Pantai Liang Kareta
Pantai Liang Kareta, Kepulauan Selayar. (Source: Disparbud Selayar)

TURISIAN.com – Bosan dengan hiruk pikuk perkotaan dan kepenatan dari rutinitas pekerjaan, berarti saatnya Sobat Turisian kabur sejenak ke objek wisata pantai. Salah satu destinasi yang menarik Sobat Turisian yaitu Pantai Liang Kareta di Kepulauan Selayar.

Pantai Liang Kereta berada di Pulau Gusung, sebuah pulau yang terletak tidak jauh dari kota Benteng. Ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Sobat Turisian bisa menuju destinasi wisata pantai ini dengan menggunakan perahu. Perjalanannya menempuh waktu kurang lebih 20 menit saja.

Salah satu daya tarik di Pantai Liang Kareta Selayar, yakni hamparan pasir putihnya yang terbentang sekitar 300 meter. Tambah lagi dengan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijau-hijauan. Cocok banget buat latar swafoto Sobat Turisian yang eksotik dan instagenik.

Baca juga: Pantai Batang dan Hara, Dua Pesona Pantai dalam Satu Kawasan di Selayar

Buat Sobat Turisian juga bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Liang Kareta yang memesona dengan aneka biota laut dan ikan-ikan yang cantik. Caranya melalui aktivitas snorkeling dan menyelam di objek wisata alam Kepulauan Selayar yang satu ini.

Nah kalau ingin mencoba sensasi menyelam, Sobat Turisian harus membawa peralatan dan segala kelengkapan sendiri yang diperlukan. Sebab di tempat ini belum tersedianya fasilitas penyewaan.

Selain itu, Sobat Turisian bisa berenang atau bermain air yang jernih di pinggir pantai. Para pehobi mancing juga bisa menyalurkan hobinya di Pantai Liang Kareta Kepulauan Selayar ini. Buat kalian yang malas bergerak dan basah-basahan, bisa sekadar bersantai menikmati pemandangan alam yang memesona di pantai ini.

Baca juga: Yuk Nikmati Suasana Senja di Puncak Tanadoang Selayar!

Keunggulan lain dari destinasi wisata alam ini, yaitu lokasinya yang strategis. Jaraknya relatif dekat dari Kota Benteng, Kepulauan Selayar, Sulsel. Sehingga bisa Sobat Turisian akses kapan saja dari tempat penginapan di Kota Benteng atau di Kepulauan Selayar daratan.*

 

 

 

Pos terkait