Yuk Nikmati Suasana Senja di Puncak Tanadoang Selayar!

Puncak Tanadoang Selayar
Spot menikmati sunset dan city light Puncak Tanadoang Selayar. (Source: Disparbud Kep. Selayar)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang suka dengan wisata alam, wajib datang ke Kepulauan Selayar. Kabupaten di Sulawesi Selatan ini menyimpan banyak daya tarik wisata alam, dari pantai hingga pegunungan ada. Salah satunya Puncak Tanadoang.

Objek wisata alam ini sangat cocok buat Sobat Turisian yang mencari ketenangan dengan view alam yang memesona. Tambah lagi dengan kesegaran udaranya dan sajian keindahan sunset di kala senja. Jangan lupa juga buat koleksi foto-foto cantik dengan berbagai spot foto ciamik di tempat ini.

Menariknya lagi, Puncak Tanadoang tak ada batasan waktu bukanya. Jadi Sobat Turisian bisa puas menikmati keindahannya yang memanjakan mata selama 24 jam. Di kala senja kalian bisa merasakan kehangatan sorotan sinar matahari sembari menanti momen sunset yang eksotis.

Lanjut pada malam hari, Sobat Turisian disuguhi suasana Kota Benteng, ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar dari atas ketinggian. Tampak kerlap-kerlip warna-warni lampu perkotaan yang sedikit memecah kegelapan malam.

Spot terbaik menikmati sunset dan city light di Puncak Tanadoang tersebut, yaitu di dermaga kayu yang tersedia di tempat ini. Dermaga tersebut juga sangat keren banget buat latar swafoto kalian. Apalagi saat background langit jingga di kala senja.

Baca juga: Wisata Tamamelong Selayar, Tempat Asik Buat Refreshing dan Berburu Foto Ciamik

Destinasi wisata Puncak Tanadoang Selayar pun telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi pengunjung. Di antaranya musala, toilet, parkiran, spot foto 3D, area camping ground, hingga café. Tak hanya itu, terdapat pula 2 unit gazebo dan villa yang bisa memfasilitasi Sobat Turisian yang ingin menginap.

Sebagai informasi buat Sobat Turisian yang akan camping di Puncak Tanadoang, harap menyiapkan jaket tebal biar tak kedinginan saat malam dan pagi hari. Soalnya ada saat-saat tertentu tempat ini mengeluarkan kabut tebal.

Sinyal ponsel dengan jaringan telekomunikasi 4G pun sudah tersedia di destinasi wisata Selayar ini. Sehingga Sobat Turisian bisa langsung upload foto-foto kerennya dari spot-spot foto instagenic di sini ke media sosialnya masing-masing.

Lokasi Puncak Tanadoang Selayar

Puncak Tanadoang terletak di Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Objek wisata ini dapat Sobat Turisian akses dengan menggunakan motor atau mobil, dengan jarak tempuh sekitar 11 kilometer dari Kota Benteng.

Baca juga: Menyaksikan Keseruan Atraksi Paraga yang Unik di Kepulauan Selayar

Kondisi jalannya pun sudah baik sehingga Sobat Turisian hanya memerlukan waktu kurrag lebih 23 menit. Perjalanannya bisa santai sambil menikmati pemandangan alam yang memukau.*

 

Pos terkait