Wisata Tamamelong Selayar, Tempat Asik Buat Refreshing dan Berburu Foto Ciamik

Wisata Tamamelong Selayar
Spot Jembatan di Objek Wisata Tamamelong, Kepulauan Selayar. (Source: Disparbud Kep. Selayar)

 TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian para penyuka travelling ke tempat wisata alam yang memesona dan pehobi fotografi, wajib datang ke Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Di kabupaten ini banyak destinasi wisata keren dan menakjubkan, salah satunya kawasan wisata Tamamelong.

Kawasan wisata Tamamelong ini terletak kurang lebih 12 km dari Kota Benteng, ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar. Sobat Turisian hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam untuk sampai ke tempat ini.

Di Tamamelong Selayar, Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan lanskap laut Selayar yang memukau. Pesona keindahan laut yang biru ditambah angin sepoi-sepoi, jamin bisa bikin Sobat Turisian nyaman dan terbuai. Cocok banget buat tujuan wisata keluarga atau untuk sekadar refreshing dari kepenatan rutinitas.

Baca juga: Mengenal A’tojeng, Permainan Ayunan Raksasa Tradisional Kepulauan Selayar

Destinasi wisata Tamamelong Kepulauan Selayar juga bisa jadi spot menarik buat Sobat Turisian pehobi fotografi dan penyuka wisata selfie. Banyak spot foto eksotik dan instagenik yang menarik buat latar foto Sobat Turisian. Baik untuk swafoto maupun foto bersama, cocok buat tambah koleksi foto di medsos kalian.

Spot favorit para pengunjung di Tamamelong Selayar,  yaitu sebuah jembatan kayu yang menghubungkan dua bukit karang. Jembatan warna-warni ini pun menjadi tempat yang enak buat menikmati pemandangan laut sekitar. Apalagi di kala sore hari, di sinni Sobat Turisian bisa menikmati matahari tenggelam yang indah.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Kepulauan Selayar Lewat Museum Tanadoang

Selain itu, kawasan wisata Tamamelong Selayar ini juga menyediakan berbagai fasilitas umum. Seperti kios-kios suvenir, toilet, musala, area parkir, dan masih banyak lagi. Sehingga kunjungan wisatawan ke tempat ini semakin nyaman dan betah.*

 

Pos terkait