Pantai Batang dan Hara, Dua Pesona Pantai dalam Satu Kawasan di Selayar

Pantai Batang dan Hara
Pantai Hara di Kepulauan Selayar. (Source: Disparbud Selayar)

TURISIAN.com – Kepulauan Selayar di Sulawesi Selatan terkenal memiliki deretan pantai yang sangat indah dan asyik untuk Sobat Turisian kunjungi. Bahkan ada dua pantai memesona yang berada dalam satu kawasan, yaitu Pantai Batang dan Pantai Hara. Jadi kalian bisa mengunjunginya sekaligus.

Kedua objek wisata pantai ini terletak di pesisir timur Pulau Selayar. Berjarak kurang lebih 21 kilometer dari kota Benteng, Ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar. Sobat Turisian butuh waktu sekitar 30 menit untuk perjalanan menuju kedua objek wisata pantai tersebut.

Akses menuju ke Pantai Batang dan Pantai Hara relatif baik, meski di beberapa titik Sobat Turisian akan bertemu jalur pendakian. Dari jalan raya, Sobat Turisian harus berjalan kaki beberapa ratus meter untuk sampai di kedua pantai nan eksotis itu.

Baca juga: Wow Suasana Senja di Pantai Baloiya Selayar Sungguh Eksotis nan Romantis!

Walau lelah dalam perjalanan, tapi semuanya bisa terobati dengan keindahan Pantai Batang dan Hara ini. Menariknya lagi, meskipun dala satu kawasan, kedua pantai ini memiliki karakteristik yang berbeda. Sehingga makin menarik untuk Sobat Turisian kunjungi.

Pantai Batang dan Hara
Pantai Batang di Kep. Selayar, Sulsel. (Source: Disparbud Kep. Selayar)

Untuk Pantai Hara mempunyai karakter yang terkenal dengan warna pasir yang agak kelabu. Di salah satu titik di perairan dangkalnya, terdapat sebuah mata air tawar yang menyembul. Sumber air ini kerap para nelayan gunakan untuk membilas badan sehabis melaut.

Sementara itu, untuk Pantai Batang agak berbeda dengan Pantai Hara. Objek ini memiliki karakter pantai dengan hamparan pasir putih yang halus. Bentangan pasir putih di objek wisata yang satu ini berkisar 200 meter.

Baca juga: Yuk Nikmati Suasana Senja di Puncak Tanadoang Selayar!

Di tempat ini juga, Sobat Turisian bisa menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam atau snorkeling. Saat menyelam, Sobat Turisian akan berjumpa biota laut berupa ikan karang dan penyu yang bahkan kerap berenang ke perairan dangkal di sore hari. Wow sungguh menarik sekali Sobat Turisian liburan ke Pantai Batang dan Hara di Kepulauan Selayar ini!*

Pos terkait