Wow Suasana Senja di Pantai Baloiya Selayar Sungguh Eksotis nan Romantis!

Pantai Baloiya Selayar
Pantai Baloiya di Kepulauan Selayar. (Source: Disparbud Selayar)

 TURISIAN.com – Spot pantai yang memesona banyak terdapat di Kepulauan Selayar dan wajib Sobat Turisian kunjungi. Nah untuk kalian anak senja atau yang senang berburu sunset, bisa mencoba pilihan ke Pantai Baloiya.

Selain alamnya yang memesona, di destinasi wisata Pantai Baloiya sudah tersedia fasilitas penginapan dan lainnya, seperti café dan restoran. Suasananya juga tak kalah indahnya dengan Taman Nasional Takabonerate yang sudah tenar itu.

Di Pantai Baloiya Selayar, Sobat Turisian bisa menikmati indahnya momen sunset yang eksotis. Bahkan akan jadi momen romantis bila kalian datang bersama orang tercinta. Tampak langit berwarna jingga dan cahayanya memantul di hamparan air laut. Batu-batu karang yang bertaburan di perairan pantai menambah keindahan pantai ini.

Ada spot yang masih wilayah bebas bagi pengunjung, salah satunya yang menyerupai pantai di Tana Lot, Bali. Di mana terdapat barisan batu karang yang menyembul di perairan dangkal. Lokasi Pantai Baloiya sangat ideal untuk menikmati panorama sunset. Jangan lupa puaskan diri kalian berswafoto atau foto-foto bersama di pantai ini.

Baca juga: Yuk Nikmati Suasana Senja di Puncak Tanadoang Selayar!

Di kawasan objek Pantai Baloiya sendiri, terdapat juga beberapa spot wisata yang bisa Sobat Turisian jajal dan nikmati. Ada Selayar Island Resort salah satu di antaranya. Pengelolaan resort ini oleh pihak asing dan tersedia fasilitas restoran serta bungalow.

Lokasi pantai ini jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Benteng, ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sehingga membuat Pantai Baloiyya sebagai destinasi ideal saat berkunjung ke Selayar. Jaraknya hanya sekitar 10 km arah utara kota Benten, dengan waktu tempuh sekitar 20 sampai 30 menit.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Kepulauan Selayar Lewat Museum Tanadoang

Dengan jaraknya yang lumayan dekat itu, Sobat Turisian jadi tetap bisa menginap di hotel yang tersedia di kota Benteng. Sehingga untuk berkunjung ke Pantai Baloiya tinggal menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat di waktu-waktu tertentu. Pilihan waktu terbaik datang ke sini saat sore sampai menjelang sunset.*

 

Pos terkait