Juma Lau Deli Serdang Suguhkan Pesona Alam dan Berbagai Fasilitas Menarik

Juma Lau Deli Serdang
Suasana asri dan sejuk di Juma Lau Deli Serdang. (Source: Disbudporapar Deli Serdang)

TURISIAN.com – Liburan ke Sumatera Utara (Sumut) bersama keluarga akan terasa menyenangkan dan berkesan kalau mengunjungi objek wisata Juma Lau di Deli Serdang. Selain menyuguhkan pesona keindahan alam yang asri dan sejuk, objek wisata ini pun memiliki fasilitas menarik.

Susana destinasi wisata Deli Serdang ini berupa area lembah yang sekelilingnya terdapat pepohonan dan aliran sungai kecil yang berair tidak deras serta dangkal. Cocok sekali sebagai tempat anak-anak bergelut dengan alam tanpa cemas.

Kawasan wisata Sumut ini juga tampak masih alami dan terkenal dengan tempat perkemahannya. Bahkan tersedia perkemahan dalam konsep Glamping (Glamour Camping). Pasti anak-anak akan senang dan nyaman di tempat wisata yang satu ini.

Selain aktivitas camping, Juma Lau Deli Serdang pun menyediakan fasilitas Prewedding, Spa, workshop, serta kulineran. Namun yang paling asyik dan seru di tempat ini, yaitu menikmati air sungai yang dingin.

Baca juga: Danau Linting Deli Serdang yang Menawan dengan Airnya yang Panas Alami

Di sungai tersebut, Sobat Turisian bisa bermain air dan mandi-mandi di sungai. Bagi kalian yang senang dengan aktivitas memacu adrenalin bisa mencoba sensasi River Tubbing, aktivitas mengarungi sungai dengan ban.

Nah kalau ingin bermalam dan tidak tertarik untuk berkemah, Sobat Turisian bisa pilih penginapan homestay. Nuansa dan konsepnya lebih dekat dengan alam karena sekelilingnya hutan.

Lokasi Juma Lau Deli Serdang

Juma Lau berada di Dusun Tangguren, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Kalau Sobat Turisian berangkat dari Medan, lokasinya ada di sebelah kiri jalan Medan-Bandar Baru.

Objek wisata Deli Serdang ini pun tak jauh dari Kota Medan, hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam. Tepatnya berada di sekitaran Sibolangit dan Berastagi. Kalau melakukan perjalanan ke Berastagi dari Kota Medan, sudah pasti Sobat Turisian akan melewati Sibolangit.

Baca juga: Rekreasi ke Taman Wisata Merci Barn Deli Serdang Serasa di Negeri Belanda

Sobat Turisian juga akan menyusuri jalan beton sejauh 2,2 km dari tepi jalan lintas. Kurang lebih 30 menit, waktu tempuhnya. Jalannya sedikit menantang dengan pemandangan hutan alami sepanjang jalan. Tak usah khawatir tersesat karena petunjuk jalan dan arahnya cukup jelas, Sob!*

 

 

Pos terkait