Rekreasi ke Taman Wisata Merci Barn Deli Serdang Serasa di Negeri Belanda

Taman Wisata Merci Barn
Taman Wisata Merci Barn Deli Serdang. (Source: Disbudporapar Deli Serdang)

TURISIAN.com – Theme Park atau Taman Wisata Merci Barn di Deli Serdang menjadi tempat wisata yang asyik untuk Sobat Turisian. Rekreasi ke destinasi wisata ini serasa berlibur di Negeri Belanda.

Merci Barn Deli Serdang yang resmi buka pada 2018 ini, mengusung konsep dengan arsitektur bangunan seperti di Belanda. Sobat Turisian yang pertama kali datang ke sini akan menikmati suasana permukiman di Negeri Kincir Angin. Tampak bangunan rumah berdesain Belanda dan terdapat ikon khas Kincir Angin.

Objek wisata buatan tersebut masih terbilang baru, namun sudah ngehits dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Sumatera Utara. Sobat Turisian juga tak hanya bisa melihat rumah-rumah khas Belanda. Tetapi juga bisa menikmati aktivitas seru lainnya yang ada di Taman Wisata Merci Barn.

Ada beragam aktivitas seru yang bisa Sobat Turisian jajal keseruannya. Di antaranya berswafoto ria di spot-spot foto instagenik, game carnival, game interactive, food & beverage, clown atraction, berenang dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Nikmati Pesona Air Terjun Pelangi di Deli Serdang dengan Suasana Asri dan Sejuk

Wahana paling menarik di Taman Wisata Merci Barn yaitu arena bermain air. Di spot ini, Sobat Turisian bisa berenang di kolam renang lengkap beserta wahana permainan airnya. Siap membuat Sobat Turisian betah bermain air.

Asal-Usul Taman Wisata Merci Barn

Di awal pendiriannya, Merci Barn Deli Serdang bukan sebagai tempat wisata, melainkan sebuah kantor pemasaran dari perumahan Medan Resort City. Namun karena menampilkan bangunan yang unik, banyak pengunjung yang mengabadikan momen untuk berfoto selfie dengan latar rumah khas Eropa tersebut.

Bukan hanya itu, di theme park ini juga terdapat monumen kincir angin yang bentuknya sama persis dengan yang berada di Belanda. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata Deli Serdang ini.

Lokasi & Aturan Taman Wisata Merci Barn

Taman wisata tersebut berlokasi di Jalan Pahlawan Deli Tua-Medan, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Ada beberapa peraturan bagi wisatawan yang mengunjungi Theme Park Wisata Merci ini.

Di antaranya tidak boleh membawa makanan dari luar area kolam renang tempat wisata tersebut. Karena di area kolam ini sudah tersedia berbagai kedai makanan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Jika Sobat Turisian ingin berenang di kolam renang Merci Barn, wajib menggunakan baju atau pakaian renang.

Baca juga: Masjid Raya Al Mashun, Wisata Religi Medan Peninggalan Kesultanan Deli

Demi keamanan dan kenyamanan Sobat Turisian, pada setiap area kolam renang Merci ini sudah ada life guard yang tentunya selalu standby. Untuk menjaga dan mengawasi pengunjung yang berenang di setiap area kolam renang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.*

Pos terkait