Nikmati Pesona Air Terjun Pelangi di Deli Serdang dengan Suasana Asri dan Sejuk

Air Terjun Pelangi
Air Terjun Pelangi, Deli Serdang yang memesona. (Source: Disporapar Deli Serdang)

TURISIAN.com – Kala berlibur atau berkunjung ke Sumatera Utara, arahkan perjalanan Sobat Turisian ke Kabupaten Deli Serdang. Di sana ada surga dunia berupa objek wisata air terjun. Dikenal dengan nama Air Terjun Pelangi.

Destinasi wisata ini berlokasi di Desa Tanjung Timur, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang. Terletak tak jauh dari objek wisata Danau Linting yang juga memesona.

Di tempat ini Sobat Turisian bisa menikmati pesona keindahan Air Terjun Pelangi dengan suasana masih alami, asri dan berbalut udara yang sejuk. Keindahan dan keasriannya tak kalah dari Air Terjun Sipiso-Piso yang berada di Kabupaten Karo.

Sobat Turisian akan makin betah dan nyaman berada di Air Terjun Pelangi karena airnya yang jernih dan bersih. Tambah lagi pepohonan tinggi yang hijau menghiasi sekitar air terjun, membuat udara di sini menjadi segar dan menyejukkan.

Baca juga: Tiga Spot Terbaik di Samosir untuk Menikmati Keindahan Danau Toba dari Ketinggian

Untuk menuju ke Air Terjun Pelangi ini, memang tidak mudah. Sobat Turisian membutuhkan tenaga ekstra karena lokasi air terjun ini berada setelah Danau Linting, dengan kondisi jalan yang naik turun, belokan tajam. Namun semua kendala itu, bisa buyar dan terbayar langsung dengan keindahan air terjunnya yang memukau.

Perjalanan ke Air Terjun Pelangi Deli Serdang

Lokasi tempat wisata alam Deli Serdang tersebut dapat Sobat Turisian tempuh dari Kota Medan. Lalu akan melewati wilayah Amplas, Patumbak, STM Hilir, Danau Linting, hingga tiba di lokasi. Perjalanannya akan menghabiskan waktu ekitar 2 jam. Jika dari Danau Linting, hanya sekitar 30 menit.

Meski waktu perjalanannya cukup lama, namun akan terasa singkat dan menyenangkan. Karena sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun ini, Sobat Turisian akan disuguhi pemandangan hijau dari deretan pohon kelapa sawit, koka, hingga karet yang berjejer rapi di pinggir jalan.

Baca juga: Masjid Raya Al Mashun, Wisata Religi Medan Peninggalan Kesultanan Deli

Ketika tiba di lokasi, perjuangannya belum beres. Pasalnya Sobat Turisian harus turun ke bawah menuju air terjun ini, dengan menyusuri jalan tanah setapak yang dibuat seperti tangga. Semua kelelahan dari perjalanan tersebut, akan terobati begitu mendekati air terjun yang indah ini dengan air yang menyegarkan.*

 

 

Pos terkait