Open Mountain Bike Jambi 2022 Gerakan Kunjungan ke Taman Hutan

Open Mountain Bike Jambi
Ilustrasi. Bersepda MTB di taman hutan. (iStock)

TURISIAN.com – Event gowes Open Mountain Bike Jambi (MTB) XCO 2022 sengaja memilih trek Taman Hutan Kota Muhammad Sabki, Kota Jambi, pada Sabtu 11 Juni 2022.

Pilihan ini, sebagai upaya untuk mendorong agar tingkat kunjungan wisatawan meninngkat. Khususnya, pasca adanya pelonggaran PPKM.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat membuka Wali Kota Cup Open MTB XCO mengatakan, peserta yang mengikuti Wali Kota Cup MTB XCO berasal dari berbagai daerah.

Seperti dari provinsi Sumatera Barat, Sumsel, Sumatera Utara, Bengkulu, Bangka Belitung hingga Jawa Barat.

BACA JUGA: Kawasan Candi Muarojambi Dibanjiri Lebih 6 Ribu Pengunjung

“Total hadiah ratusan juta dan ini tidak menggunakan dana APBD. Biaya event ini murni dari panitia dan sponsor,”kata Fasha terkait event Open Mountain Bike Jambi ini.

Fasha menjelaskan event Wali Kota  Cup Open MTB XCO ini sengaja berlangsung pada  Taman Hutan Kota Muhammad Sabki. Tujuannya, guna promosi dan meningkatkan kunjungan ke Taman Hutan Kota.

“Kawasann ini satu-satunya vanue yang memenuhi syarat. Vanue alam dan sudah di survei ISSI Kota Jambi maupun provinsi. Vanue yang unik sehingga ke depan MTB akan dilaksanakan disini,” jelasnya.

Wali Kota Cup Open MTB XCO kali ini terdiri dari beberapa kategori perlombaan yakni kategori pelajar SMP, Man Elite Open (19-29 tahun), Man Elit Lokal , Man Junior, Master A (30-39 tahun), Master B (40-49), dan Master C (lebih atau sama dengan 50 tahun). ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait