400 Goweser Ramaikan Tour of Kemala Banyuwangi 2023, Tempuh Jarak 128 Km

Tour of Kemala Banyuwangi 2023
Para pemenang lomba Tour of Kemala Banyuwangi mengangkat medali dan hadiah uang tunai, Sabtu 7 Oktober 2023 yang berlangsung di Pantai Marina Boom, Banyuwangi, (Instagram/@wdnsdybike)

TURISIAN.com – Sebanyak 400  goweser memeriahkan hari pertama Tour of Kemala Banyuwangi yang berlangsung di Pantai Marina Boom, Banyuwangi, Sabtu 7 Okober 2023.

Dalam keterangan resmi hari ini, jarak tempuh yang dilombakan  mencapai 128 km dan terbagi menjadi delapan kelas perlombaan.

Kedelapan kelas itu meliputi, Men Elite, Men Junior, Men Master A, Men Master B, Men Master C, Men Open, Women Elite, dan Women Junior.

“Salam takzim kami untuk para pemenang yang telah menunjukkan prestasi luar biasa hari ini. Kami berharap mereka akan terus mempromosikan kecantikan alam Banyuwangi dan sekitarnya,” ujar Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional, Christina Harapan.

BACA JUGA: 500 Goweser Ikut Kejuaraan Sepeda ‘City Ride Road to Tour of Kemala’ Lampung

Christina seniri, juga menjadi perwakilan dari salah satu sponsor utama kejuaraan, saat menyerahkan hadiah kepada para juara.

Tema Tour of Kemala 2023, “Berkarya untuk Negeri,” terbagi menjadi dua kategori balapan: pertama, balapan sejauh 128 km untuk peserta profesional. Baik dari dalam negeri maupun internasional, yang berlangsung pada hari pertama.

Kedua, lomba tour sejauh 55 km yang diikuti oleh peserta nonprofesional yang berlangsung pada hari kedua.

Acara ini juga menjadi salah satu wadah internasional untuk mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang mempesona di Banyuwangi.

BACA JUGA: GFNY Bali IFG Life 2023, Hadirkan Spot Berbeda Bagi Goweser

Termasuk Pantai Marina Boom, Kawah Ijen, Pantai Plengkung, Pantai Pulau Merah, Pantai Sukamade, dan Taman Nasional Baluran.

Dalam edisi kedua kejuaraan ini, sejumlah atlet nasional Indonesia ikut berpartisipasi. Seperti termasuk Aiman Cahyadi, peraih medali perak di SEA Games 2023. Serta, nama-nama seperti Bernard Van Aert dan Terry Yudha Kusuma.

Selain itu, Tour of Kemala 2023 juga menarik peserta dari empat negara berbeda, yakni Thailand, Filipina, Malaysia, dan Australia.

BACA JUGA: JBL Ride 2023, Tawarkan Keindahan Pantai Indah Kapuk 2 Bagi Goweser

Daftar Lengkap Pemenang

Berikut adalah daftar lengkap para pemenang pada Tour of Kemala Banyuwangi dalam balapan 128 km:

  1. Men Elite: Jamalidin Novardianto
  2. Men Junior: Rasya Ramadhani
  3. Men Master A: Elan Riyadi
  4. Men Master B: Kurniawan
  5. Man Master C: Bambang Wahyudi
  6. Men Open: Rifqi Rafansyah Hutomo
  7. Women Elite: Maghfirotika Marendra
  8. Women Junior: Andini Putri Anastasya

Dengan semangat yang menggebu-gebu, Tour of Kemala Banyuwangi 2023 telah sukses menjadi ajang spektakuler yang merayakan kecintaan pada olahraga sepeda dan keindahan alam Banyuwangi. ***

Pos terkait