Menikmati View Keindahan Alam dari Ketinggian di Puncak JR Jembrana

Puncak JR Jembrana
Puncak JR Jembrana dengan view alam yang indah. (Source: Pemkab Jembrana)

TURISIAN.com – Pulau Dewata tak hanya mempunyai objek wisata pantai dan budaya saja. Namun jika Sobat Turisian arahkan perjalanannya ke kawasan Bali Barat, bisa menikmati keindahan alam hutan dan perbukitan. Salah satunya Puncak JR atau Puncak Jumpa Remaja di Kabupaten Jembrana.

Daya tarik wisata Jembrana ini menyajikan keindahan alam dan lanskap perkotaan di sekitarnya. Keberadaannya masih terbilang baru, berdiri berdiri pada akhir tahun 2016. Penemuan pertama kali tempat ini oleh anak-anak remaja Banjar Pancaseming yang sedang berkumpul bersama teman-temannya.

Sejak itu, Puncak JR Bali ini kerap menjadi tempat pertemuan para remaja di banjar tersebut dalam sebuah komunitas yang terkenal dengan nama Sekaa Teruna Teruni. Hal inilah yang melahirkan sebutan Puncak Jumpa Remaja.

Berbekal view keindahan alam tersebut, para pemuda setempat berinisiatif untuk mengubah tempat itu menjadi destinasi wisata kekinian yang unik dan lain dari yang lain. Beberapa spot menarik pun ditambah, seperti menara bendera. Di sini pun, hampir setiap sudutnya dapat menjadi spot foto yang eksotik dan instagenic.

Baca juga: Sensasi Pacu Adrenalin Lewat Surfing di Pantai Medewi Jembrana Bali

Dari Menara Bendera Puncak JR, Sobat Turisian bisa menyaksikan keindahan alam sekitarnya dengan lebih leluasa. Sobat Turisian juga bisa menjadikan tempat ini sebagai spot foto selfie yang cantik dan mengasyikkan.

Jadi kalau Sobat Turisian berencana tour ke kawasan pariwisata Bali Barat, maka sayang jika tak mampir ke tempat wisata yang satu ini. Jamin Sobat Turisian akan puas dan bisa mendapatkan ketenangan hati dan pikiran di tempat ini.

Lokasi dan Rute ke Puncak JR Jembarana

Puncak JR berlokasi di Banjar Pancaseming, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali. Perjalanan menuju ke objek wisata Jembrana ini,  jika dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai butuh waktu tempuh yang cukup panjang, mencapai 3 jam berkendara.

Baca juga: Yuk Nikmati Pesona Taman Nasional Bali Barat dengan Keunikan Flora dan Faunanya!

Tetapi, Sobat Turisian bisa lebih cepat menjangkau tempat ini kalau berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk. Sobat Turisian hanya perlu menempuh perjalanan dengan jarak kurang lebih 43 km.*

 

Pos terkait