Relaksasi di Waduk Greneng Blora dengan Alam yang Indah Memikat Mata

Waduk Greneng Blora
Suasana alam Waduk Greneng, Blora. (Source: Dinporabudpar Blora)

TURISIAN.com – Ada rencana kunjungan ke Blora, Jawa Tengah? Jangan lupa Sobat Turisian untuk mampir ke Waduk Greneng. Objek wisata danau buatan ini menyajikan panorama alam yang memikat mata. Suasananya yang tenang juga cocok buat relaksasi tubuh dan pikiran.

Waduk Greneng Blora mempunyai hamparan yang sangat luas, kurang lebih mencapai 45 hektare. Dengan di dalamnya terdapat beberapa jenis ikan air tawar. Sehingga tak heran banyak masyarakat setempat yang menjajakan ikan hasil tangkapannya menjadi olahan menu makanan yang maknyus.

Keberadaan objek waduk Kabupaten Blora ini memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai fungsi utama irigasi tanah pertanian dan pembesaran ikan air tawar. Sekaligus berfungsi juga sebagai objek wisata alam yang menarik buat liburan bersama keluarga atau teman.

Baca juga: Menjelajahi Goa Terawang Blora yang Memukau

Di tempat wisata ini, Sobat Turisian bisa mengelilingi danau dengan menaiki perahu milik warga lokal. Lalu bagi Sobat Turisian yang hobi memancing, tempat ini rekomended banget. Jadi tamasya ke Waduk Greneng Blora semakin berkesan dan lebih seru lagi.

Suasananya pun begitu indah dan berhawa sejuk, tambah lagi latar belakang hamparan hutan Wilayah KPH Mantingan, membuat Waduk Greneng banyak dikunjungi wisatawan. Baik yang berasal dari sekitaran Kabupaten Blora maupun luar kota.

Untuk mencapai objek wisata Waduk Greneng Blora, Sobat Turisian dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi jalannya pun cukup baik dan tak sulit.

Baca juga: Seni Barongan Blora, Unik dan Sarat Nilai Filosofis

Lokasi destinais wisata Waduk Greneng terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 12 km ke arah barat laut dari pusat kota Blora.*

 

Pos terkait