Liburan ke Kepulauan Togean, Alam Indah dan Aktivitas Wisatanya Seru!

Kepulauan Togean
Kepulauan Togean Sulawesi Tengah. (Source: Pemprov Sulteng)

TURISIAN.com – Kepulauan Togean wajib Sobat Turisian masukkan dalam list rencana liburan nanti. Pasalnya pulau yang berada di tengah Teluk Tomini, Sulawesi Tengah ini, menyajikan panorama alam yang memesona dan suasana yang cukup tenang.

Taman Nasional Kepulauan Togean ini pun memiliki pantai berpasir putih yang memanjakan mata. Iringan suara desiran ombak dengan sentuhan angin sepoi-sepoi sungguh bikin rileks. Sobat Turisian jamin nyaman berlama-lama di Kepulauan Togean ini.

Destinais wisata Sulawesi Tengah ini pun tak hanya menyuguhkan keindahan alam di daratan. Namun juga memiliki keindahan bawah laut yang berkelas. Sobat Turisian mesti menyaksikan langsung dan menikmatinya!

Privasi Sobat Turisian juga terjamin karena letak akomodasi penginapan di sini, jauh dari pemukiman warga, malah terpisah oleh laut. Kebanyakan tempat menginapnya berada di tepi pantai berpasir putih yang di depannya terdapat hamparan terumbu karang.

Sobat Turisian juga sayang jika berlibur ke Kepulauan Togean hanya buat bermalas-malasan. Banyak aktivitas wisata seru, menantang, dan menyenangkan di pulau ini yang bisa Sobat Turisian cobain. Seperti diving, snorkeling, dan lainnya. Sehingga pengalaman liburan kalian di pulau ini akan tambah berkesan.

Diving & Snorkeling di Kepulauan Togean

Di Kepulauan Togean terdapat ratusan spot diving yang sangat mudah untuk Sobat Turisian jangkau dari tempat menginap. Spot diving ini tidak sedikit yang berupa tebing-tebing karang yang subur dan ramai biota laut, sehingga terkesan sedang menyelam di antara gedung-gedung tinggi.

Baca juga: Pantai Wantopi Surga Bahari di Buton Tengah Sulawesi Tenggara

Kesuburan terumbu karang di tempat ini karena lokasinya berada sangat dekat dengan garis khatulistiwa dan jernihnya air laut. Sehingga cahaya matahari menembus lebih jauh ke dalam air.

Jika Sobat Turisian berniat untuk menyelam (diving), maka pastikan tempat kalian menginap memiliki fasilitas penyelaman. Tambah seseorang yang dapat melatih atau memandu penyelaman.

Selain menyelam, Sobat Turisian bisa pula mencoba snorkeling untuk menikmati hamparan terumbu karang di kepulauan ini yang sangat luas dan menakjubkan. Istimewanya, snorkeling ini bisa Sobat Turisian lakukan di depan cottage penginapan.

Jika merasa lelah setelah menyelam dan atau snorkeling, Sobat Turisian bisa istirahat sejenak di atas perahu. Sambil berkeliling di sekitar kepulauan dengan menggunakan perahu bermotor sewaan.

Fishing & Sunset di Kepulauan Togean

Di destinasi wisata Sulteng ini, Sobat Turisian dapat melakukan kegiatan traditional fishing bersama warga lokal. Mereka pun mahir dalam melakukan jenis kegiatan fishing yang Sobat Turisian pilih. Seperti long line deep fishing, short line shallow fishing, menjala, memukat, dan bermacam-macan cara berburu di laut.

Baca juga: Yuk Berenang di Sumur Raksasa Pusentasi Donggala! Katanya Bisa Bikin Awet Muda!

Tak hanya itu, Kepulauan Togean juga menjadi tempat terbaik menikmati sunset. Spot favorit menikmati sunset yakni sambil tidur-tiduran di Hammock sambil menikmati sunset.*

Pos terkait