Hamparan Hijau Savana Bukit Rimpi Tanah Laut yang Memukau, Serasa di Daratan Eropa

Bukit Rimpi Tanah Laut
Hamparan Hijau Savana dan Hewan Ternak di Bukit Rimpi Tanah Laut.

TURISIAN.com – Kalimantan Selatan punya tempat wisata alam yang menarik dengan pesonanya yang indah serasa di daratan Eropa. Tempatnya yaitu Bukit Rimpi yang terletak di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Menarik nih Sobat Turisian, buat tujuan liburan nanti!

Bukit Rimpi merupakan sebuah perbukitan yang menyajikan hamparan hijau savana dengan pemandangan yang cantik menawan. Objek wisata alam ini lebih populer dengan sebutan Bukit Teletubies karena gundukan bukitnya yang menjulang menyerupai perbukitan di film Teletubies.

Mengunjungi bukit yang hijau nan asri ini, Sobat Turisian akan terpana dengan pesona keindahan alamnya. Sungguh memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Sobat Turisian akan merasa terhipnotis dengan pesonanya, hingga tak mau pulang karena betah di tempat ini.

Di sini, Sobat Turisian juga akan sering berjumpa dengan kawanan hewan ternak sapi milik warga setempat yang berkeliaran di savana untuk makan rerumputan. Perpaduan bukit hijau dan hewan ternak ini semakin menambah keindahan Bukit Rimpi. Pemandangan yang mungkin banyak ditemui di New Zealand atau Swiss.

Baca juga: Mesti Coba! 6 Kuliner Khas Kalimantan Selatan yang Otentik dan Lezat

Destinasi wisata Tanah Laut ini pun merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati panorama keindahan sunrise di pagi hari. Banyak pula spot-spot alamnya yang fotogenik dan instagenik, pas buat latar foto Sobat Turisian untuk menambah koleksi.

Akses & Lokasi Bukit Rimpi

Lokasi bukit tersebut berada sekitar 30 menit dari Kota Pelaihari dan 2 jam dari Kota Banjarmasin. Akses ke sana akan melewati jalan yang cukup bagus, beraspal halus, meskipun di beberapa titiknya kadang berlubang.

Perjalanannya dapat Sobat Turisian mulai dari Kota Banjarmasin dengan tujuan ke Kota Pelaihari. Jarak kedua kota ini sekira 65 km, dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor. Lalu arahkan kendaraan Sobat Turisian menuju Tanah Bumbu. Dari situ tak lama kemudian sekira 7 sampai 8 km akan tampak Desa Tampang.

Bagi yang masih ragu setelah berkendara sekitar 7 km dari Kota Pelaihari, sering-seringlah bertanya lokasi Bukit Rimpi kepada masyarakat setempat. Papan petunjuk dan spanduk yang bertuliskan “Parkiran Bukit Rimpi”, akan terlihat di kanan jalan sekaligus menunjukkan letak bukitnya ada di sebelah kanan jalan.

Baca juga: Menara Pandang, Spot Terbaik Menikmati Pesona Kota Banjarmasin

Setibanya di area parkir tempat wisata Bukit Teletubbies Kalsel ini, perjalanan belum beres. Sobat Turisian masih harus berjalan kaki sekitar 200 m ke kaki bukitnya untuk menuju lokasi utama bukit ini.*

 

 

 

Sumber & Foto: Dispar Tanah Laut

Pos terkait