Flora Wisata San Terra, Sensasi Berkeliling Dunia di Kota Malang

Flora Wisata San Terra
Flora Wisata San Terra De Laponte Malang menyuguhkan ragam spot foto menarik, salah satunya adalah Little Korea. (Instagram.com / @florawisata.San Terra)

TURISIAN.com – Destinasi Flora Wisata San Terra De Laponte Malang menyuguhkan sensasi berwisata unik seperti berkeliling dunia.

Bagi warga Malang, ini adalah pilihan wisata kekinian yang masih segar, sebab Flora Wisata San Terra baru saja dibuka untuk umum beberapa tahun kebelakang.

Tepatnya menjelang Natal tahun 2019, Flora Wisata San Terra baru diresmikan untuk para wisatawan yang ingin melihat keindahan Kota Malang dari sudut yang berbeda.

Beralamat di Kota Wisata Pujon Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang terletak di atas ketinggian 1200 mdpl membuat area Flora Wisata San Terra memiliki semilir hawa sejuk.

BACA JUGA :7 Gunung di Pulau Jawa yang Aman untuk Pendaki Pemula

Khusus untuk sobat Turisian yang menginginkan spot foto keren namun tidak mau ribet untuk berpindah-pindah lokasi.

Destinasi Flora Wisata San Terra sangat direkomendasikan, karena ragam pilihan spot foto berikut dijamin sangat kekinian.

1. Little Korea

Tidak dipungkiri, bahwa K-Drama, KPop serta artis Hallyu saat ini memang menjamur di kalangan masyarakat Indonesia.

Ingin rasanya menikmati sensasi berada di negeri ginseng tanpa perlu mengeluakan uang berlebih.

Tidak perlu khawatir, karena di sini sobat Turisian bisa merasakan hal tersebut di spot bernama Little Korea.

Supaya hasil foto lebih paripurna. Pengunjung bisa menyewa kostum tradisional Korea. Yakni hanbok dengan biaya sewa kisaran Rp 30.000 untuk anak.

Sementara untuk dewasa dikenakan biaya sewa sebesar Rp 50.000 dengan durasi masing-masing 30 menit.

Berfotolah di sejumlah spot yang didesain sedemikian rupa yang nampak seperti gang-gang kecil di Korea.

Ragam Bangunan Eksotis Belanda

Replika bangunan yang berjajar rapih bahkan dihiasi dengan sejumlah papan bertuliskan hangul.

Yaitu aksara Korea, hingga tanaman artificial berwarna merah muda yang nampak seperti musim semi di negeri ginseng tersebut.

BACA JUGA: Air Terjun Madakaripura Tertinggi di Jawa dan Lekat dengan Gadjah Mada

2. Negeri Kincir Angin

Ya, apalagi kalau bukan Belanda, negeri yang kerap dijuluki sebagai negeri kincir angin ini juga hadir di Flora Wisata San Terra.

Cobalah memasang gaya paling ciamik berlatarkan bangunan kincir angin raksasa. Posemu akan lebih sempurna dengan mengambil sudut dari balik hamparan bunga seperti yang ada di Belanda.

Replika ragam bangunan eksotis Belanda dibuat sedemikian rupa. Sehingga terlihat sangat mirip dengan ragam bangunan di negara asalnya.

Warna-warni beragam yang ditampilkan pun semakin menambah esensi unik dari spot yang satu ini, jika ingin mendapatkan hasil yang paripurna, jangan lupa untuk datang sebelum sore ya, untuk memperoleh cahaya alami dari sinar matahari.

BACA JUGA: 5 Atraksi Wisata Ikonik Indonesia yang Bikin Takjub Saat Melihatnya

3.Taman Bunga

Bukan flora wisata namanya jika para pengunjung tidak memperoleh panorama dari aneka flora.

Namun, jangan meremehkan tempat ini, sebab wisatawan yang hadir akan disuguhkan dengan hamparan warna-warni flora yang terdiri dari 150 jenis bunga.

Salah satu spot yang paling digemari di sini adalah hamparan rumput sintesis yang juga dipercantik dengan bangku taman berwarna putih dan coklat kayu.

Penataan tamannya sungguh indah, terdapat juga rumah kaca yang dihiasi dengan aneka tanaman gantung, tempat ini biasa digunakan oleh para pengunjung untuk sekedar duduk-duduk cantik sambil berfoto tentunya.

BACA JUGA: Pemerintah Buka VoA Wisata untuk 43 Negara, Wisatawan ASEAN Bebas Visa Kunjungan Wisata

Mushola Bagi Wisatawan

4. Makin Seru dengan Sederet Fasilitas Pendukung

Acara jalan-jalan memang paling seru jika dilakukan bersama-sama, cobalah menaiki ragam wahana yang tersedia seperti trampolin, rumah balon, hingga bumper car.

Pengunjung juga bisa merasakan sensasi berkeliling area di sini dengan mengendarai otopet dengan tarif sekitar Rp 10.000 hingga Rp 30.000 per orangnya.

Ketika perut mulai keroncongan, cobalah isi kembali energi dengan ragam menu pilihan yang ada di Food Court, tersedia juga Mushola bagi wisatawan yang ingin beribadah.

Toilet yang bersih serta lahan parkir yang terbilang cukup luas pun menjadi nilai tambah dari Flora Wisata San Terra.

Untuk bisa menikmati ragam sensasi tersebut, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp 30.000 untuk tiket masuk di akhir pekan, dan Rp 25.000 untuk tiket masuk di hari biasa.

***

Sumber: florawisatasanterra

 

Pos terkait