Sandiaga Promosikan Bali Kepada Wisman Australia, Begini Caranya

Sandiaga Promosikan Bali
Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Australia untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia. ( Instagram.com / @sandiuno)

TURISIAN.com-  Sandiaga promosikan Bali kepada wisman (wisatawan mancanegara). Salah satunya dengan menyakinkan bahwa pariwisata Bali sudah kembali siap menerima kunjungan.

Seperti yang terjadi belum lama ini, ketika Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Daniel Thomas Tehan. Selaku Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia.

Pertemuan antara Sandiaga Uno dengan perwakilan dari Australia itu dilakukan dalam rangka mempromosikan sejumlah destinasi pariwisata. Khusunya di Indonesia yang bisa dikunjungi oleh wisman dari Australia.

Dikutip TURISIAN.com- dari Antaranews.com pada Sabtu, 9 April 2022, pertemuan antara kedua negara ini dilangsungkan di Commonwealth Office, Treasure Place, Melbourne, Australia pada Rabu, 6 April 2022.

BACA JUGA:  ‘Joint Promotion’ NTB dan Bali, Mampukah Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata

Pria bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno tersebut mengaku pertemuan ini merupakan perjalanan pertamanya ke luar negeri.

Dan Australia merupakan negara pertama yang ia kunjungi.

Bukan tanpa alasan, sebab Australia telah mendatangkan turis yang jumlahnya cukup banyak ke Indonesia.

Trip Pertama ke Luar Negeri

Bahkan lebih lanjut dikatakan pula olehnya bahwa Bali sudah seperti rumah kedua bagi para wisatawan asal Australia.

“Ini merupakan trip pertama ke luar negeri sebagai Menparekraf dan langsung menuju ke Australia,” katanya.

“Sebab jumlah wisatawan asal Australia yang datang ke Indonesia jumlahnya begitu besar, bahkan Bali seakan sudah menjadi rumah kedua bagi mereka,” sambungnya kemudian.

Suami dari Nur Asia tersebut juga mengharapkan bahwa kunjungan kerjanya kali ini dapat memperkuat jalinan kerja sama yang jauh lebih intensif. Baik  di bidang pariwisata maupun  ekonomi kreatif.

Bersama dengan Australia, salah satu metodenya adalah dengan mempromosikan sejumlah destinasi wisata di Indonesia.

BACA JUGA: Pacu Adrenalin Lewat Enam Pilihan Olahraga Air Paling Seru di Bali

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan bahwa Bali bukan merupakan satu-satunya tujuan wisata bagi warga Australia.

Indonesia memilki deretan destinasi wisata yang semuanya menarik, baik karena kekayaan alam, budaya maupun kearifan lokalnya.

“Kita tidak hanya punya Bali sebagai tujuan wisata bagi masyarakat Australia. Indonesia masih memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang cantik karena kekayaan alam serta budaya yang lekat dengan kearifan lokalnya,” ujarnya.

Terlebih, dirinya mengingat bahwa Indonesia pernah dipilih sebagai tuan rumah dari gelaran Formula 1 (F1). Dan Australian juga menangani kegiatan olahraga yang serupa.

Maka diharapkan olehnya metode sharing best practice dalam penyelenggaraan kegiatan dapat dilakukan.

BACA JUGA: Tradisi Kikir Gigi, Dari Mentawai Hingga Bali Sebagai Pendewasaan Diri

“Kota Melbourne memiliki cukup banyak event sports (F1 serta Australia Open). Indonesia bisa mencontoh cara Australia dalam berbagai pengembangan pariwisata.Terlebih rencananya balap F1 akan diselenggarakan di Bintan (Kepulauan Riau),” ucap Sandiaga Uno.

Warga Australia Sangat Tertarik ke Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Daniel Thomas Tehan selaku Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia merasa sangat terhormat ketika mengetahui bahwa Australia menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Kemudian, sebagai negara tetangga dirinya juga mengharapkan jalinan kerja sama serta hubungan yang baik antar kedua negara supaya bisa terus terwujud.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa warga Australia sangat tertarik untuk berwisata ke Indonesia, khususnya Bali.

BACA JUGA: Maybank Marathon Kembali Digelar di Bali, Simak Detailnya

“Warga Australia amat tertarik untuk berwisata ke Indoensia, khususnya Bali, kami sungguh berharap kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik, terlebih kita merupakan negara tetangga,” pungkasnya.

Seperti sudah diketahui sebelumnya, bahwa Indonesia telah membuka perbatasan Internasional terhitung sejak Maret 2022, dan Australia adalah salah satu dari 42 negara yang masuk ke dalam daftar penerima kebijakan Visa on Arrival atau VoA (Visa Kunjungan saat Kedatangan) ke Bali.

BACA JUGA: Wisatawan Asing Diberikan Kemudahan Mendarat di Bali Lewat Situs Ini

Berita tersebut merupakan langkah nyata dari industri pariwisata di Indonesia dalam menyambut kedatangan para wisatawan mancanegara.

Terlepas dari hal tersebut, pemerintah juga tetap menjelaskan sederet kebijakan yang tetap diberlakukan terhadap wisman mancanegara.

Kebijakan tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap keselamatan serta kesehatan bagi wisatawan itu sendiri.

Sebelumnya dikabarkan, bahwa Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi dua kota di Australia dalam kunjungan kerjanya kali ini, yakni di Kota Melbourne dan Sydney. ***

 

Pos terkait