Pacu Adrenalin Lewat Enam Pilihan Olahraga Air Paling Seru di Bali

Olahraga Air Paling Seru di Bali
Flyboarding, salah satu aktivitas olahraga air di Bali. (Dok.Indonesia.travel )

TURISIAN.com- Bali dianugerahi banyak pilihan pantai dengan panorama yang menakjubkan. Tetapi, selain itu ada banyak olahraga air paling seru di Bali yang juga bisa dinikmati.

Nah ketimbang kalian menikmati panorama pantai yang ada dengan bermalas-malasan, bagaimana jika sobat Turisian mencoba aktivitas olahraga air di sekitaran pantainya.

Selain bisa memicu adrenalin, ragam olahraga air yang ditawarkan juga bisa menjadi alternatif bagi yang ingin menikmati keindahan pantai Bali dengan cara yang berbeda.

Dikutip TURISIAN.com dari Indonesia.travel pada Sabtu, 2 April 2022, berikut adalah 6 pilihan olahraga air yang paling digemari oleh para wisatawan ketika berlibur di pulau dewata Bali.

BACA JUGA: Ecoprint Fashion Week Jakarta Kembali Digelar, Catat Jadwalnya

1. Surfing

Tidak ada batasan atas seberapa banyak kesenangan yang sobat turisian bisa dapatkan ketika melakukan surfing di Bali.

Dan surfing mungkin menjadi alasan nomor satu mengapa para penggemar olahraga air dari seluruh dunia berduyun-duyun datang ke Bali.

Para penunggang ombak tersebut seolah tertantang akan gulungan ombak yang ditawarkan oleh pulau dewata tersebut.

Selain Kuta, Bali memiliki lebih banyak pilihan pantai yang terkenal kerana ombaknya yang menakjubkan.

Untuk sobat turisian yang pemula dan terbilang masih awam untuk olahraga surfing, sangat direkomendasikan untuk menjajal ombak yang relatif bersahabat di Pantai Kuta, Seminyak, Legian Eco Beach serta Sanur.

Nusa Lembongan

Namun, bagi yang sudah ahli, gulungan ombak yang menantang dari Pantai Uluwatu, Green Bowl, Canggu, Nusa Lembongan dan Suluban wajib sekali untuk dicoba.

BACA JUGA: 4 Event Sport Tourism Indonesia Paling Ditunggu di Tahun 2022

2. Parasailing

Kerap dijuluki sebagai Tanah Para Dewa, Bali memiliki panorama yang bisa membuat sobat turisian sedih ketika harus beranjak meninggalkannya.

Maka, selagi bisa, cobalah untuk melihat panorama Bali dari perspektif yang berbeda, dari atas ketinggian misalnya.

Hal tersebut dapat sobat turisian lakukan melalui aktivitas parasailing, bersenang-senanglah ketika sobat turisian terbang di udara dengan perangkat seperti parasut yang ditarik oleh speed boat diatas perairan Bali.

Berbicara tentang parasailing, Tanjung Benoa dan Pantai Nusa Dua adalah pilihan terbaik yang wajib untuk dicoba.

3. Flyboarding

Pernahkah sobat turisian bermimpi untuk terbang layaknya pahlawan super seperti Iron Man? Kerennya, saat ini hal tersebut rupanya bisa menjadi nyata!

Flyboarding adalah jawabannya, aktivitas terbaru yang ditawarkan Bali in menggabungkan pengalaman berselancar sekaligus jet ski di udara.

Perangkat untuk Flyboarding didesain sedemikian rupa supaya bisa mendorong sobat turisian ke udara melalui dorongan air yang keluar dari sepatu boot.

Bayangkanlah, sobat turisian bisa merasakan sensasi mengarungi perairan Bali layaknya pahlawan super yang terbang di udara, sungguh pengalaman yang sangat mengagumkan!

Spot terbaik yang bisa sobat turisian kunjungi untuk merasakan sensasi Flyboarding adalah di Tanjung Benoa dan juga Pantai Nusa Dua.

BACA JUGA: Maybank Marathon Kembali Digelar di Bali, Simak Detailnya

Snowboarding dan Selancar

4. Wakeboarding

Meskipun olahraga air yang satu ini pertama diciptakan pada 1940-an, namun baru beberapa tahun kebelakang wakeboarding mulai berhasil mengambil tempat di hati para wisatawan.

Ini adalah aktivitas air paket lengkap yang bisa sobat turisian dapatkan, karena wakeboarding adalah gabungan dari olahraga ski air, snowboarding dan juga selancar.

Pengendara pada umumnya akan ditarik dengan perahu motor yang melaju dengan kecepatan 30 hingga 40 km per jam.

Tidak sabar untuk mencobanya? Nah, Bali menawarkan spot sempurna seperti Bali Wake Park yang sangat cocok untuk aktivitas air yang satu ini.

BACA JUGA: Top 10 Calendar of Event (CoE) Kalimantan Utara 2022

5. Arung Jeram

Bagi sobat turisian yang kebetulan berwisata secara berkelompok, aktivitas air seperti arung jeram merupakan pilihan yang paling tepat.

Bali memiliki tiga spot paling hits dengan aneka jeram yang cukup menantang yakni Sungai Melangit, Sungai Telaga Waja serta Sungai Ayung.

Cobalah mengarungi setiap medan jeram yang ada sambil menikmati kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan flora dan fauna langka di pulau dewata.

6. Snorkeling dan Scuba Diving

Tentunya ini adalah aktivitas wajib lainnya yang harus sobat turisian lakukan jika ingin menikmati keindahan laut Bali.

Untuk mendapatkan pemandangan bawah laut yang berkesan tempat-tempat hits seperti Tiro Nusa Lembongan, Pantai Pemuteran dan Nusa Dua tentunya sangat pantas untuk dicoba.

Sementara spot mengagumkan di Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Candidasa sangat direkomendasikan untuk para penyelam berpengalaman.

Bagaimana, sudah tentukan tanggal untuk mulai melakukan aktivitas olahraga air paling seru di Bali? ***

Pos terkait