Ecoprint Fashion Week Jakarta Kembali Digelar, Catat Jadwalnya

Ecoprint Fashion Week
Tahun ini event fashion kembali digelar, yakni Ecoprint Fashion Week di Plaza Semanggi Jakarta. (Instagram.com/ @desainer.ecoprint)

TURISIAN.com – Ecoprint Fashion Week akan digelar kembali di Jakarta untuk periode 2022. Di tahun ini, di Plaza Semanggi Jakarta menjadi tempat pelaksanaan event bergengsi tersebut.

Rencananya, gelaran Ecoprint Fashion Week (EFW) akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut mulai dari 6 hingga 10 April 2022.

Tidak dipungkiri, bahwa fashion memang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok dari setiap individu.

Jenis material serta teknik yang digunakan di dalam dunia fashion juga sangat beragam, salah satunya adalah teknik ecoprint.

Ecoprint sendiri dikenal sebagai teknik mewarnai dan juga memberi motif pada kain dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam. Seperti daun, bunga, batang , akar maupun bagian tumbuhan lainnya yang bisa menghasilkan pigmen warna.

BACA JUGA: 4 Event Sport Tourism Indonesia Paling Ditunggu di Tahun 2022

Dikutip TURISIAN.com- dari Instagram @desainer.ecoprint pada Sabtu, 2 April 2022, berikut adalah info lengkapnya untuk gelaran EFW 2022:

Pihak yang Dilibatkan

Dalam gelaran EFW tersebut, nantinya sobat Turisian bisa mengunjungi 20 booth yang tersedia.  Seluruhnya berisi produk-produk kebanggaan para pebisnis UMKM ecoprint dari Indonesia.

Setidaknya, akan ada 52 desainer ecoprint kenamaan dari Indonesia yang akan menggelar karya-karya andalannya di sana.

Diantaranya,  Vivi Sylvia, seorang eco printer dan desainer asal DKI Jakarta yang berada di bawah naungan label Green Leaf Art dengan tema koleksi kebanggaannya yaitu casual nature.

Dirinya menggunakan teknik ecoprint dye blanket dengan pewarna alami yang berasal dari kayu tingi, dedaunan jati, kiara payung, jarak wulung serta lanang.

BACA JUGA: Daftar Kalender Event Lumajang April 2022

Beragam Workshop

Ada berbagai workshop seputar dunia ecoprint yang akan diselenggarakan dalam gelaran EFW ini., seperti menjahit outer dan celana zero waste.

Workshop menjahit tas ecoprint, workshop membuat kain ecoprint serta tidak lupa berbagi pengalaman serta ilmu seputar ecoprint melalui sesi talkshow.

Sejumlah karya yang akan mejeng dalam acara tersebut diantaranya adalah B.eco by Wiks Soemitro, Desain Mode Polimedia, Eldhazza by Isnawati, Epeni Ecoprint by Aat Hanum, Nikhol by Nike Kholisoh, Okvisa by Oktavirasa dan Annabae by Fitrah Faradisa.

BACA JUGA: Top 10 Calendar of Event (CoE) Kalimantan Utara 2022

Kemudian, ada juga karya dari ARAE, Geisha Rau by Neneng Nurmaesih, Ramase by Shinta Widya Rahayu, Yusi by Yusrin Ihsani, Sabira by Rina Oshibana, Godhong Sekar by Nuning Sekarningrum dan masih banyak karya lainnya.

Jika kalian tertarik, bisa menghubungi contact person yang disediakan oleh pihak penyelenggara di 0857 14407 437 dengan Ibu Inen Kurnia.

Dipastikan acara EFW 2022 nanti akan memanjakan mata dari para penikmat fashion. ***

Pos terkait