Segarnya Berenang di Umbul Siblarak Klaten, Kolam Air Alami di Tengah Persawahan

Umbul Siblarak Klaten
Umbul Siblarak Klaten yang memesona. (source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Umbul atau sumber mata air alami banyak terdapat di wilayah Jawa Tengah. Seperti Umbul Siblarak di Klaten, yang sudah dikelola menjadi kolam renang dan kawasan wisata menarik.

Destinasi wisata tersebut berlokasi di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Berada di tengah persawahan dengan memanfaatkan lahan sawah yang kurang produktif.

Siblarak sebenarnya bukan kolam mata air alami langsung, meski bernama umbul. Namun kolam renang ini berisi air alami yang bersumber dari Umbul Manten.

Umbul Manten sendiri merupakan mata air di Desa Sidowayah berjarak sekitar 200 meter dari Wisata Siblarak. Bisa dikatakan, sensasi berenang di kolam Siblarak hampir mirip seperti berenang di Umbul Manten.

Daya Tarik Wisata Umbul Siblarak

Tempat wisata Siblarak Klaten ini, mempunyai dua kolam renang. Ada kolam renang dewasa dengan kedalaman 150 cm dan kolam anak-anak sedalam 50 cm. Sejak dibuka pada Juni 2019, wisata di Umbul Siblarak terus berkembang dan mulai naik daun di Klaten dan sekitarnya.

Hingga kini menjadi salah satu destinasi wisata andalan Klaten. Kepopuleran umbul tersebut tak lepas dari banyaknya pengguna media sosial yang mengunggah pesona kecantikan Umbul Siblarak. Tak heran, kian banyak wisawatan yang datang, meski warga Jawa Tengah yang mendominasi.

Baca juga: Tiga Eks Pabrik Gula Disulap jadi Tempat Wisata Kekinian di Solo Raya

Air di Umbul Siblarak menyegarkan dengan panorama alam sekitarnya indah memesona. Sobat Turisian bisa berenang di tempat tersebut untuk menyegarkan badan. Jamin menyenangkan dan menenangkan!

Selain berenang, dapat juga menikmati lanskap alam yang memukau. Letaknya yang berada di tengah area persawahan dengan kontur berundak-undak, membuat sensasi berwisata di sana seperti di Ubud, Bali.

Panorama hamparan sawah yang menghijau dan kolam yang menyegarkan, benar-benar memanjakan para pengunjung. Sementara di bagian barat, tampak megah menjulang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sobat Turisian pasti akan betah karena membuat pikiran serta tubuh menjadi lebih segar.

Wahana & Fasilitas Siblarak

Sejumlah wahana permainan juga tersedia, menambah daya tarik wisata Siblarak Klaten. Seperti Funtubing, Sewa Motor ATB, dan Trail selama 15 menit, hingga menjajal wahana Flying Byur yang mirip flying fox. Bedanya flying byur mendarat di air.

Nikmati pula foto-foto cantik dengan floaties yang bisa menyewanya di sana. Dengan tarif yang terjangkau.

Harga tiket masuk Wisata Umbul Siblarak juga sangat ramah di kantong, hanya sekitar ribuan rupiah per orang. Fasilitas pelengkap lainnya, ada gazebo, musala, toilet, kamar bilas, pendapa, dan warung kuliner.

Baca juga: Yuk Berenang di Sumur Raksasa Pusentasi Donggala! Katanya Bisa Bikin Awet Muda!

Objek wisata Siblarak buka setiap hari dari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Khusus hari Minggu buka pukul 07.30 sampai dengan 17.00 WIB.*

 

Pos terkait