Ini Gelaran Fashion Selama Ramadhan, Dari Muffest hingga IFW

Gelaran Fashion Selama Ramadhan
Dua event besar fashion segera digelar di Jakarta yakni Muslim Fashion Festival (MUFFEST)  dan Indonesia Fashion Week. (Instagram/ @indonesiafashionweekofficial/ @muslimfashionfestival)

TURISIAN.com – Gelaran fashion selama ramadhan 2022 benar-benar menjadi momentum penting bagi sederet pelaku bisnis. Khususnya, di industri fashion muslim  untuk mengisi gelaran fashion selama ramadhan.

Melalui ragam festival yang bertepatan dengan momen Ramadhan, sederet acara fashion seperti Muslim Fashion Festival (MUFFEST)  hingga gelaran semegah Indonesia Fashion Week pun berlomba mengambil tempat di hati para penikmatnya.

Baik Muffest dan IFW 2022, keduanya mengambil waktu di bulan yang sama yakni April 2022 di Jakarta.

Bagi sobat Turisian yang ingin menghabiskan waktu berpuasa dengan menikmati ragam gelaran fashion muslim yang berkelas, jangan lupa simak detail acaranya ya.

BACA JUGA: Ecoprint Fashion Week Jakarta Kembali Digelar, Catat Jadwalnya

MUFFEST 2022

MUFFEST menjadi salah satu kegiatan pagelaran fashion muslim terbesar yang diinisiasi oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC), yang secara berkelanjutan selalu digelar mulai pada 2016 lalu.

Tema yang diusung oleh MUFFEST adalah Muslim Fashion, Muslim Lifestyle dan memberikan warna baru dengan menampilkan kolaborasi dari tiga sektor industri halal.

Seperti diketahui,  fashion muslim dengan kuliner serta pariwisata  memiliki potensi besar untuk memperluas jaringan.

Tidak saja di dalam, tetapi juga ke  luar negeri demi mempercepat pertumbuhan dari kebangkitan industri fashion muslim Indonesia.

Begitu pun, gelaran ini bukan hanya sekedar etalase dari perkembangan fashion muslim. Melainkan juga perkembangan dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi. Hingga trend terkini dari fashion muslim.

Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

MUFFEST akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut. Mulai pada 21 hingga 23 April 2022.  Dan mengambil tempat pelaksanaan  di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.

BACA JUGA: Kreativitas Anak Muda Ini Paling Mencuri Perhatian di Ajang MotoGP Mandalika

Tidak berhenti sampai disitu saja. Nantinya MUFFEST 2022 juga akan menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show. Termasuk, trade expo, konferensi, program internasional serta tidak ketinggalan acara fashion competition.

Tidak tanggung-tanggung, MUFFEST 2022 juga berkesempatan untuk menggandeng 275 peserta pameran dan menargetkan setidaknya 30.000 pengunjung dalam gelaran tersebut.

Dalam akun Instagram resminya @muslimfashionfestival, pihak penyelenggara pun memberikan 5 tiket masuk gratis bagi penggemar MUFFEST yang beruntung.

Caranya mudah, cukup dengan menjawab dengan tepat 4 buah pertanyaan dari teka-teki silang yang diunggah pihak penyelenggara lewat akun Instagram.

Pertanyaan tersebut diantaranya adalah seputar lokasi muffest 2022, total berapa hari MUFFEST akan diselenggarakan, salah satu aktivitas di MUFFEST 2022 dan salah satu influencer yang akan hadir di MUFFEST 2022.

Kemudian, jawab pertanyaan tersebut di dalam kolom komentar serta jangan lupa untuk mention tiga orang teman sobat turisian di Instagram.

BACA JUGA: Top 10 Calendar of Event (CoE) Kalimantan Utara 2022

Supaya lebih seru, wajib juga untuk membuat Instastory di akun masing-masing.

Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram @muslimfashionfestival, pastikan jangan supaya akun Instagram tidak terkunci ya.

Dan kuis tersebut valid sampai dengan 3 April 2022, bagaimana mudah sekali bukan?

Namun, bagi yang kurang beruntung masih bisa untuk memperoleh tiket melalui situs resmi di @bliblidotcom.

IFW 2022

IFW adalah ajang fashion show tahunan terkait fashion dan budaya terbesar di tanah air yang digelar oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Ajang Fashion Show megah ini sebelumnya sempat vakum selama 2 tahun terakhir akibat Pandemi COVID-19.

Dan setelah 2 tahun menanti, IFW akan kembali digelar pada 13 hingga 17 April 2022 dan bertempat di Jakarta Convention Center.

Para pecinta fashion tidak akan dibuat kecewa, sebab IFW 2022 akan mempersembahkan ragam karya fashion spesial dari 15 desainer UMKM ternama dari tanah air.

BACA JUGA: Maybank Marathon Kembali Digelar di Bali, Simak Detailnya

Sobat turisian yang merindukan acara IFW dapat membeli tiket melalui situs online resmi yang telah ditunjuk oleh pihak penyelenggara, yaitu di tokopedia.

Tiket dibanderol seharga Rp 20.000 per orang, dan akan dibagi ke dalam dua slot untuk setiap harinya.

Slot pertama mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 15.00 sore, kemudian slot kedua ada di pukul 16.00 hingga pukul 21.00 sore.

Industri fashion Muslim di tanah air memang tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak, Indonesia bahkan tengah dipersiapkan untuk bisa menjadi pusat fashion muslim dunia pada 2024 mendatang.

Sungguh keren bukan?

***

Pos terkait