Ayo Berburu Takjil di 6 Tempat Paling Hits di Kota Bandung Ini

Berburu Takjil
Aneka menu takjil selama Ramadhan di Kota Bandung/ (Instagram.com/ @christabellenanetta)

TURISIAN.com – Kegiatan apa sih yang paling sobat Turisian tunggu-tunggu selama berpuasa di bulan Ramadhan? Pasti salah satunya adalah kegiatan berburu takjil bukan?

Bagi sobat turisian yang berdomisili di Bandung, beruntunglah kalian, karena Bandung memang surganya tempat legendaris untuk berburu takjil di bulan Ramadhan.

Namun, bagi sobat Turisian yang baru saja ingin memulai perjalanan wisata ke Kota Bandung, 6 tempat legendaris ini sangat direkomendasikan. Khususnya buat kalian yang ingin berburu takjil.

Penasaran apa saja? Berikut adalah daftar terbaik yang telah tim TURISIAN.com miliki dikutip dari infobandungkota.com pada Sabtu, 2 April 2022.

1. Pasar Simpang Dago

Lokasinya yang strategis. Berseberangan dengan franchise McDonald’s Dago. Tentu menjadi faktor lainnya mengapa tempat ini menjadi tempat yang paling hits. Setidaknya buat  disambangi ketika mencari menu takjil untuk berbuka.

Di sini, kalian bisa memilih aneka jenis takjil yang dijajakan. Seperti, gorengan, sop buah, cendol, serabi khas Bandung.

BACA JUGA: Ini Gelaran Fashion Selama Ramadhan, Dari Muffest hingga IFW

Atau awug, yakni sejenis singkong parut yang dikukus dengan bentuk mengerucut dan ditambah dengan lelehan gula merah.

Namun, bagi yang kurang puas dengan porsi minim dari menu takjil seperti kolak maupun es, sobat turisian bisa mencoba keunikan rasa dari nasi goreng padang yang dijual di Pasar Simpang Dago.

Dari Cilok Sampai Cireng

2. Pasar Palasari

Pada hari-hari biasa, Pasar Palasari lebih dikenal sebagai surganya para penjual buku, namun saat bulan suci Ramadhan tiba, pasar ini sontak berubah menjadi pasar kaget yang dipenuhi oleh para penjual takjil.

Ragam jajanan anak Sekolah Dasar yang identik dengan rasa gurih nagih pun bisa dengan mudah sobat Turisian temukan di sini seperti aneka camilan cimol, cilok, cireng serta aneka jajanan murah lainnya.

3. Pasar Metro

Jika sobat turisian kebetulan sedang berada di kawasan Margahayu Bandung, sangat direkomendasikan untuk mampir ke Pasar Metro.

Sebab, kegiatan berburu takjil di sini benar-benar tidak akan membuat sobat turisian merugi!

Seolah sedang berburu harta karun, temukanlah ragam sajian takjil tradisional khas Bandung seperti serabi tradisional, kue awug hingga makanan ala Barat seperti ayam goreng tepung dan aneka jenis bento yang identik dengan makanan khas negeri sakura Jepang.

BACA JUGA: Rombongan Gowes Pawai Ramadhan Dilepas Menparekraf

Kolak dan Gorengan

4. Pasar Pusdai (Pusat Dakwah islam)

Sebenarnya Pasar Pusdai tidak hanya ramai saat Ramadhan, setiap hari Jumat pun kawasan sekitar Masjid di Pusdai ini pun memang selalu menjadi lokasi pasar kaget.

Namun, khususnya di bulan Ramadhan, jenis takjil yang dijajakan tampak lebih beragam.

Kalian bisa memilih menu takjil yang diinginkan sesuai selera, mulai dari gorengan, kolak manis hingga makanan yang cukup mengenyangkan seperti sate, bakso, soto dan ayam goreng.

Bagi yang hobi berbelanja barang-barang lucu, disini juga menyediakan aneka barang pilihan seperti baju hingga ragam aksesori yang menawan.

Pasar Pusdai sendiri terletak di Jalan Diponegoro, tepatnya di samping kawasan Masjid Pusdai.

BACA JUGA: Sederet Tradisi di Indonesia Menyambut Bulan Suci Ramadhan

5. Pusat Kuliner Jalan Naripan

Sesuai dengan namanya, spot favorit warga Bandung dalam berburu takjil ini memang sudah menjadi pusat kuliner di Kota Bandung.

Berlokasi tidak begitu jauh dari salah satu ikon Kota Bandung yaitu Jalan Asia Afrika, pusat kuliner yang selalu ramai hingga malam ini berada tepat di sepanjang Jalan Naripan, atau di depan Click Square.

Takjil dengan tempat kaki lima namun rasa bintang lima seperti warung steak, steamboat hingga shabu-shabu bisa dengan mudah sobat turisian jumpai di sini.

Namun, bagi yang lebih cocok dengan cita rasa nusantara, tenang, karena di sini pun tersedia aneka jajanan lokal seperti gorengan hingga aneka minuman segar.

6. Saparua Jogging Track

Warga Bandung tentunya sudah tidak asing lagi dengan Saparua yang terkenal karena kerap dijadikan sebagai lokasi jogging track.

Selain untuk berolahraga, di sini juga ternyata banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan serta minuman untuk menu berbuka puasa di bulan Ramadhan. ***

Pos terkait