Wisatawan Asing Diberikan Kemudahan Mendarat di Bali Lewat Situs Ini

Kunjungan Wisman Naik Dratis
Para wisman saat tiba di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali. Foto: iStock

TURISIAN.com – Untuk mengurai penumpukan wisatawan asing yang datang ke Bali, terutama saat melakukan tes SWAB PCR, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan kemudahan.

Salah satunya dengan menyediakan pendaftaran PCS secara daring melalui situs https://balitourismhospitality.com/.

Dengan cara ini, wisatawan asing (wisman) akan lebih mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk  bisa mendapatlan pelayana test PCR.

” Dengan mendaftarkan diri secara daring, para penumpang bisa langsung mendapatkan treatment swab RT PCR di Terminal Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” kata Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno seperti dikutip Turisian.com dari laan resmi Kemenparekraf, Kamis 31 Maret 2022.

BACA JUGA: Santai Sejenak Kala Sore Hari di Istana Taman Jepun Bali

BACA JUGA: Erick Sebut Terminal LNG Bali Maritime Hadir untuk Ketahanan Pariwisata

Sandiaga menjelaskan situs ini merupakan hasil kolaborasi Kemenparekraf dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Bali Tourism Board.

Situs ini hadir sebagai bentuk dukungan pelonggaran aturan wisatawan masuk ke Bali.

Selain itu, Sandiaga menjelaskan dalam situs tersebut juga disediakan QR Code untuk mempermudah pembayaran tes swab RT PCR. Termasuk, asuransi Jagawisata bagi wisatawan yang telah mendaftar.

“Ini adalah bentuk inovasi, adaptasi, dan kolaborasi yang diimplementasikan oleh Kemenparekraf bersama stakeholder. Utamanya, dalam menyambut ekonomi baru yang mengedepankan digitalisasi dan membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya. ***

Pos terkait