Tanjung Benoa Bali, Surganya Water Sport di Pulau Dewata

Tanjung Benoa Bali
Tanjung Benoa Bali. (Source: Dispar Badung)

TURISIAN.com – Datanglah ke Tanjung Benoa saat liburan di Bali, terutama buat Sobat Turisian yang senang menjajal beragam wahana water sport. Di pantai ini tersedia banyak pilihan wahana olahraga air yang siap memuaskan kalian.

Lokasi objek wisata ini terletak di sisi utara kawasan Nusa Dua Bali, masuk wilayah Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Berjarak ke pantai sekitar 12 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Di tempat ini Sobat Turisian bisa menikmati garis pantai berpasir putih yang indah. Menarik juga sebagai spot untuk menyaksikan matahari terbit. Namun yang menjadi tujuan banyak wisatawan ke ke tempat ini, yakni berenang dan mencoba sensasi berbagai kegiatan wisata olahraga air.

Tersedia area snorkeling, Sea Walker, Banana Boat, Parasailing, Wakeboard, Ski Air, Jetski, Scuba Diving, Donat Bergulir, Flying Fish. Kemudian Glass Bottom Boat & Turtle Island, kapal layar dengan bagian bawah berkaca bening untuk melihat berbagai kehidupan di bawah laut.

Baca juga: Pura Taman Ayun, Taman Indah Peninggalan Kerajaan Mengwi Bali

Gelombang laut di pantai Tanjung Benoa Bali sangat tenang, dengan kedalaman rata-rata 6 meter. Menjadikan pantai ini sangat cocok untuk aktivitas olahraga air bagi pemula. Aktivitas liburan water sport di sini terkenal dengan nama Bali Water Sports Tour.

Ada banyak pilihan wahana water sport di tempat wisata ini. Dari ujung utara sampai ujung selatan pantai tersedia perusahaan yang menyediakan aktivitas olah raga air dengan banyak pilihan wahana permainan. Hingga tak heran banyak wisatawan domestik dan mancanegara berdatangan ke objek wisata Bali yang satu ini.

Fasilitas Wisata di Tanjung Benoa Bali

Bukan hanya sebagai destinasi wisata water sport pemula, pantai di Bali ini juga memiliki fasilitas penunjang lainnya. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati fasilitas akomodasi, restoran, warung makan, tempat penukaran mata uang, dan banyak pilihan transportasi.

Untuk pilihan akomodasi di kawasan wisata Kabupaten Badung yang satu ini tersedia hotel dari bintang lima hingga hotel murah. Salah satu hotel yang terkenal adalah Novotel Tanjung Benoa dan Melia Benoa.

Baca juga: Melepas Penat di Tirta Taman Mumbul Badung yang Asri dan Tenang

Saat berada di Tanjung Benoa Bali, Sobat Turisian jangan lewatkan berkunjung ke Pulau Penyu. Tempat berkembang biak spesies penyu yang hampir punah. Kalian cukup menyeberang dengan perahu selama kurang lebih 30 menit ke pulau tersebut.

Terakhir, Sobat Turisian tak boleh lupa membeli cendera mata suvenir khas Bali. Semuanya bisa kalian beli di gerai suvenir yang sudah tersedia di objek wisata Tanjung Benoa Bali ini.*

 

 

Pos terkait