Taman BMX dan Skate Surabaya, Spot Wisata Olahraga yang Menarik Kalian Kunjungi

Taman BMX dan Skate Surabaya
Taman BMX dan Skate Surabaya, Jatim. (Source: Disbudporapar Surabaya)

TURISIAN.com – Kota Surabaya menyimpan banyak taman-taman tematik yang cantik dan menarik buat Sobat Turisian kunjungi saat momen liburan nanti. Salah satunya Taman BMX dan Skate atau Skate & BMX Park.

Taman sebagai fasilitas rekreasi dan olahraga tersebut berlokasi di samping timur Plaza Surabaya yang resmi buka pada 31 Desember 2009 lalu. Pembangunannya mengusung konsep urban park. Di sini Sobat Turisian yang hobi sepeda BMX dan skateboard bisa memanfaatkannya untuk berlatih secara gratis.

Tak hanya itu, bagi masyarakat umum yang sekadar ingin jogging ataupun berjalan kaki juga bisa melakukannya di Taman BMX dan Skate ini. Sobat Turisian juga bisa menemukan ikon Kota Surabaya berupa patung Suro & Boyo yang menghadap ke Sungai Kalimas. Dari mulut Suro (patung ikan hiu) menyemburkan air mancur. Sangat keren buat latar swafoto kalian!

Hebatnya lagi, tempat ini menghadirkan arena BMX dan skateboard yang berstandar internasional. Lokasinya berada di Jalan Yos Sudarso, persis di belakang Surabaya Plaza (Delta Plaza) dan Monkasel alias Monumen Kapal Selam.

Baca juga: Yuk ke Food Junction Grand Pakuwon Surabaya, Bisa Kulineran dan Bermain!

Untuk menjangkau Taman BMX dan Skate Surabaya ini, Sobat Turisian bisa melalui beberapa jalur. Namun lebih enak, bagi yang membawa kendaraan pilih parkir di plaza lebih dulu. Kemudian lanjut dengan berjalan kaki menuju lokasi taman. Atau bisa memilih masuk dari gang di samping PUSURA.

Soal tiket masuk tenang, tak usah khawatir karena masih gratis. Sobat Turisin cuman bayar parkir sekira Rp2.000 hingga Rp3.000. Itupun kalau kalian datang membawa kendaraan pribadi.

Selain sebagai tempat latihan atau bermain skateboard dan BMX, Pemerintah Kota Surabaya dan komunitas juga kerap menggelar event di Taman BMX dan Skate tersebut. Keberadaan taman ini pun harapannya dapat melahirkan atlet olahraga ekstrem berbakat yang mampu bersaing di taraf nasional maupun Internasional.

Aktivitas Menarik Lainnya

Enaknya, siapapun boleh bermain di spot wisata olahraga yang satu ini. Semua bebas belajar kedua olahraga tersebut pada yang sudah ahli. Dapat pula memilih olahraga lain seperti jogging.

Tak sedikit pula yang berkunjung ke  Taman BMX dan Skate Surabaya ini hanya untuk jalan-jalan, bersantai menikmati suasana sambil melepas kepenatan. Jangan lewatkan juga aktivitas hunting foto yang instagenic.

Baca juga: Tamasya Akhir Pekan ke Tahura Lempung Surabaya Sekalian Edukasi Tanaman

Salah satu spot foto paling jadi favorit yaitu area Patung Suro (hiu) dan Boyo (buaya) yang merupakan lambang kota Surabaya. Keunikannya, ada air mancur yang mengalir dari mulut Patung Suro ke Sungai Kalimas di depannya.*

Pos terkait