Lewat Seri Semarang 10K, Pemkot Semarang Dorong Tren Gaya Hidup Sehat

Seri Semarang 10K
Salah satu peserta Seri Semarang 10K menunjukan minuman isotonik sambil berlari. (Instagram/@nabiellas)

TURISIAN.com – Di tengah tren gaya hidup sehat, Isoplus, minuman isotonik dari Wings Food, terus merajut kisah kesuksesan dengan mendukung para pelari melalui Seri Semarang 10K.

Setelah keberhasilan di Depok dan Borobudur, Semarang menjadi saksi kolaborasi gemilang antara Isoplus, Pemkot Semarang, dan Harian Kompas.

Event yang digelar dengan tema “Step Up Your Limit” ini mengambil pusat start dan finish di Balai Kota Semarang. Para pelari diajak untuk bersaing dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Sementara itu Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, memberikan sambutan positif terhadap acara ini. Ia menyatakan bahwa pemerintah Kota Semarang telah berupaya semaksimal mungkin.

Khususnya, agar para pelari dapat menikmati pesona Kota Semarang selama lomba.

BACA JUGA: Eksplorasi Pantai Lariti, Pesona Laut Terbelah yang Menghadirkan Keajaiban

Lebih dari 2.100 pelari turut berpartisipasi dengan harapan memenangkan hadiah total sebesar Rp 424 juta ini.

Kategori peserta melibatkan pelari internasional, nasional, pelajar, hingga kategori master, menciptakan persaingan yang menarik.

Visi Kota Semarang untuk Dunia Lari

Masih kata Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, kalau pihaknya tidak hanya menyambut baik penyelenggaraan Semarang 10K oleh Isoplus. Namun juga menyatakan komitmen pemerintah kota.

Yakni, untuk terus berkembang demi meningkatkan pengalaman bagi para pelari. Sang Wali Kota  menegaskan bahwa Kota Semarang siap menjadi tuan rumah bagi pelari.

Terutama, bagi mereka yang akan berdatangan untuk berkompetisi dalam Semarang 10K.

BACA JUGA: HUT Kabupaten Semarang Bakal Hadirkan Berbagai Event Meriah, Apa Saja?

Sedangkan  Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, berharap agar Semarang 10K powered by Isoplus dapat menjadi puncak acara bagi para pelari.

Menjadikannya sebagai ajang lebaran pelari dan event penutup tahun yang dinanti-nanti.

Isoplus sendiri, selama tujuh tahun terakhir sejak peluncurannya, terus memberikan dukungan konsisten terhadap gaya hidup sehat melalui berbagai event olahraga, termasuk Semarang 10K.

BACA JUGA: Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Siapkan Gelaran ASEAN ke-55

Dengan moto #ExcellentHydration, Isoplus tidak hanya menjadi pilihan bagi pelari profesional. Namun juga mendidik masyarakat awam mengenai pentingnya hidrasi yang optimal selama latihan, waktu perlombaan, dan proses pemulihan.

Sedangkan Marketing Manager Beverages WINGS Group, Joshua Gunawan, menjelaskan bahwa Isoplus berkomitmen untuk terus mendidik masyarakat mengenai persiapan menuju race day.’

‘Termasuk, membangkitkan kesadaran akan pentingnya hidrasi dan gizi saat berolahraga.

Melalui langkah-langkah ini, Isoplus terus menjadi teman setia para pelari, baik yang baru memulai perjalanan lari mereka maupun yang sudah berpengalaman. ***

Pos terkait