Objek Mata Air Cokro Klaten Kembali Buka, Catat Jadwalnya

Objek Mata Air Cokro
Seorang pengunjung tengah menikmati jernihnya air terjun di Umbul Cokro, Klaten. (Instagram/@_petualangcanrik

TURISIAN.com – Siap-siap, para pecinta wisata! Sebuah kabar gembira datang dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Obyek Mata Air Cokro (OMAC), yang akrab disapa Umbul Cokro, akan kembali memukau pengunjung mulai akhir Desember 2023.

Setelah menjalani kurun waktu penutupan sejak Juni 2023 untuk menjalani revitalisasi, kini Umbul Cokro bersiap membuka pintunya kembali.

Menurut Sri Nugroho, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disparbudpora) Kabupaten Klaten Opening (Umbul Cokro) akan digelar pada hari Minggu, 24 Desember 2023, pukul 08.00 WIB.

Sementara itu Umbul Cokro yang terletak di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, akan tetap mempertahankan harga tiket masuknya yang ramah di kantong. Yakni Rp 15.000 per orang.

BACA JUGA: Rasakan Sensasi Pacu Adrenalin di River Boarding Kali Pusur Klaten

“Masih tetap Rp 15.000 (per orang),” kata Sri Nugroho, hari ini Senin 18 Desember 2023.

Sebagaimana diketahui bahwa revitalisasi selama tujuh bulan ini menghasilkan transformasi yang memukau.

Pembangunan Tourist Information

Sri Nugroho memaparkan beberapa perubahan menakjubkan, termasuk pembangunan Tourist Information Center seluas 150 meter persegi.

Selain itu, fasilitas penunjang rekreasi seperti plaza pengunjung, plaza kuliner, 20 kios warung kuliner, dan 10 kios cinderamata turut meramaikan suasana.

BACA JUGA: Bukit Sidoguro, Wisata Selfie Kekinian yang Keren di Klaten

Fasilitas umum juga ditingkatkan, termasuk tempat parkir seluas 2000 meter persegi dan toilet yang pastinya akan memberikan kenyamanan ekstra bagi pengunjung.

“Jangan lewatkan pula fasilitas aksesibilitas seperti jalur pejalan kaki (pedestrian) dan jalan di sekitar kawasan,” kata Sri.

Sebagai catatan, OMAC sendiri bukan sekadar destinasi wisata biasa. Destinasi wisata ini  menawarkan beragam kegiatan wisata menarik bagi para pengunjung.

Ada air jernih Umbul Cokro menciptakan pemandangan yang memukau, memungkinkan wisatawan untuk berfoto di dalam air.

BACA JUGA: Serunya Foto-foto Underwater di Umbul Ponggok Klaten!

Ketika Anda berenang di Umbul Cokro, sensasi berada di sungai hutan yang dikelilingi pepohonan akan memanjakan indra kalian.

Selain itu, destinasi ini menawarkan beragam kegiatan seru seperti waterboom Cokro Tulung, river tubing, rafting, outbound, hingga momen berswafoto yang tak terlupakan.

Jadi, persiapkan diri Anda untuk menyambut keajaiban baru di Obyek Mata Air Cokro.

Dengan segala pembaruan yang dilakukan, Umbul Cokro siap memukau dan memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. ***

Pos terkait