Taman Mini Indonesia Indah Bakal Berikan Kejutan di Event Tahun Baru 2024

Taman Mini Indonesia Indah
Ilustrasi acara musik di malam tahun baru yang diselenggrakan TMII. (Instagram/@tmooofficial)

TURISIAN.com – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah menyiapkan kejutan istimewa untuk menyemarakkan liburan Natal dan menyambut Tahun Baru 2024.

Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang dalam keterangan persnya, Minggu 17 Desember 2023 mengemukakan bahwa pihaknya akan menjelajahi serangkaian acara spektakuler yang dihadirkan oleh TMII.

“One There Land”: Konser Musik 12 Hari

Salah satu yang sedang dipersiapkan TMII adalah  “One There Land,” sebuah rangkaian konser musik selama 12 hari berturut-turut.

Yakni, mulai dari 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Konsep unik dan menarik di acara ini adalah tampilnya puluhan musisi tanah air, podcast, dan pertunjukan stand-up comedy.

BACA JUGA: Taman Mini Indonesia Indah Kini Lebih Megah, Habiskan Anggaran Rp 1,27 Triliun

“Line up” fase pertama mencakup nama-nama seperti Okaay, Aruma, GJLS, Aldi Taher, Dikta, Hindia, dan masih banyak lagi.

Menurut Claudia Ingkiriwang, line up ini akan terus bertambah, menambah kemeriahan acara “One There Land.”

Pertunjukan Seni Tradisi dan Rekreasi

Selain konser, TMII juga akan mempersembahkan pertunjukan musik dan tari daerah, serta pertunjukan wayang kulit untuk melestarikan seni tradisi.

Pengunjung juga dapat menikmati “Dancing Fountain Tirta Cerita”. Sebuah, pertunjukan air mancur terbesar di Jakarta yang kini ditampilkan lima hingga enam kali sehari selama pekan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: Kabar Seru dari TMII, Pengunjung Dijemput Gratis Lho

Begitu pun, TMII tidak hanya menawarkan hiburan musik, tetapi juga berbagai kegiatan rekreasi lainnya.

Dari kunjungan ke taman burung, taman reptil, hingga menaiki kereta gantung, pengunjung dapat merasakan keindahan alam dan bersantai bersama keluarga di area terbuka hijau.

Festival Kuliner dan Skena Market Land

TMII tidak lupa memanjakan lidah pengunjung dengan Festival Kuliner. Khususnya di “Jakarta Crunchy Area” yang menyajikan beragam makanan roti. Dari yang viral hingga legendaris di Jakarta.

BACA JUGA: Atraksi Air Mancur TMII, Libatkan 300 Drone yang Menari-nari di Udara

Festival ini juga menampilkan minuman dari kopi shop terkemuka hingga minuman kekinian.

Tidak ketinggalan, kegiatan “Skena Market Land” dengan menampilkan peragaan busana, pameran 100 UMKM, tempat bermain anak-anak. Dan pertunjukan stand-up comedy untuk memastikan kebahagiaan semua pengunjung.

Tetap Aman dan Nyaman

Sementara itu, manajemen TMII bekerja sama dengan unsur TNI dan Polri untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung. Tersedia titik pelayanan keamanan dan pos kesehatan di beberapa area.

Info Penting Jam Operasional dan Harga Tiket Khusus

BACA JUGA: Pengunjung TMII Tembus di 13.820 orang Saat Libur Tahun Baru Imlek

Selama pekan Natal dan Tahun Baru, jam operasional gerbang masuk TMII diperpanjang hingga pukul 22.00 WIB. Bahkan sampai pukul 02.00 WIB pada malam tahun baru.

Harga tiket masuk selama periode ini adalah Rp50.000 per orang, dan pengunjung disarankan untuk membeli tiket secara daring untuk menghindari antrean panjang.

Dengan layanan shuttle gratis dan Halte Bus TransJakarta tepat di pintu masuk, TMII siap menyambut pengunjung untuk merayakan momen berharga ini.

Jadi, jangan lewatkan kegembiraan di TMII selama liburan Natal dan Tahun Baru! ***

Pos terkait