Cupumanik Band Kembali dengan Tembang Penuh Kenangan,Tampil Bersama Keindahan Alam

Cupumanik Band
Cupukmanik Band saat tampil didepan fans-nya, pada Jumat malam, 15 Desember 2023 di Mana Cafe & Cottage, Bandung, Jawa Barat. (Foto-foto: Turisian.com/Duta Ilham)

Cupumanik Band2
Cupumanik Band3
Cupumanik band1
Cupumanik Band2 Cupumanik Band3 Cupumanik band1

TURISIAN.com – Malam itu, aura nostalgia menggema di Mana Cafe & Cottage, Bandung, saat Cupumanik Band kembali menggeliat.

Dalam acara yang penuh kenangan bertajuk “Unplugged BBQ with Cupumanik” pada Jumat, 16 Desember 2023, para fans-nya setia hingga akhir pertunjukan.

Dengan vokalisnya, Chandra Hendrawan Johan (Che), drummer Dony Setiawan, bassist Muhammad Riyadh (Iyak), serta duo gitaris Eski Mulya Gunawan (SQ) dan I Gede Rama (Rama), Cupumanik Band menyajikan pertunjukan yang tak terlupakan dengan membawakan 12 lagu penuh makna.

BACA JUGA: Pertunjukan Bali Agung, Tampilkan Keajaiban Bali Malui Musik dan Tari

Lagu-Lagu yang Membangkitkan Kenangan

Penampilan akustik ultimate mereka menghadirkan nuansa berbeda dari musik Cupumanik. Di antara 12 lagu yang dibawakan, tiga lagu pamungkas, “Maha Rencana,” “Syair Manunggal,” dan “Siklus Waktu,” menjadi puncak keindahan malam itu.

Teater Tenda ala Cupumanik

Perbedaan kali ini terletak pada panggung yang diinjak. Dari kafe yang menyajikan pemandangan alam, Cupumanik membawa penggemarnya ke dalam tenda, menciptakan atmosfer “teater tenda” yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Mimpi Sang Menteri untuk Festival Musik Jazz, Yuk Simak Ceritanya

Bukan Sekadar Band Biasa

Usai penampilan, Che berbagi pandangannya tentang keunikan Cupumanik.

“Cupumanik bukan hanya band biasa. Kami memiliki kemampuan beradaptasi dari panggung underground hingga panggung akustik ultimate,” ungkapnya kepada awak media.

Riset Menuju Masa Depan

Acara ini juga merupakan hasil dari riset Cupumanik untuk mengeksplorasi arah musik mereka ke depan.

Che menegaskan bahwa Cupumanik sedang menggarap lima lagu baru yang memiliki karakteristik berbeda.

“Single pertama diharapkan selesai rekaman pada Januari, disusul dengan konser tunggal pertama di Bandung sebagai bentuk ‘Single Release Party,'” tambahnya.

BACA JUGA: Grup Musik Asal Amerika Hoobastank Bikin Surabaya Histeris

Harapan dan Rencana

Sementara itu, Che menyampaikan kebahagiannya melihat antusiasme penonton yang merasakan impian dan nuansa yang disampaikan oleh Cupumanik.

Dengan penuh semangat, Cupumanik Band berharap untuk terus menghibur penggemar setia mereka, mengobati rindu yang mungkin telah terpendam selama periode pasca-COVID.

Dengan langkah-langkah baru ini, Cupumanik Band memberikan sentuhan segar pada kiprah mereka, menandai awal dari babak baru yang penuh eksplorasi dan inovasi. ***

Pos terkait