KCIC Siapkan 20.000 Tiket Kereta Cepat Whoosh Menyambut Liburan Akhir Tahun

20.000 Tiket Kereta Cepat
Menpora Dito Ariotedjo (t-shirt kuning) saat menaiki kereta cepat dalam saat kunjungan kerja ke Bandung, Sabtu 16 Desember 2023. Foto: Dok. PT KCIC

TURISIAN.com – Menyambut euforia liburan akhir tahun 2023, KCIC melakukan gebrakan dengan menyediakan lebih dari 20.000 tiket Kereta Cepat Whoosh.

Dan, mulai dari H-7, masyarakat dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi Whoosh. Baik di situs resmi ticket.kcic.co.id, loket, Ticket Vending Machine, dan beberapa mitra eksklusif.

Termasuk Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Sementara itu Emir Monti, Manager Corporate Communication KCIC, menyatakan kesiapan perusahaan untuk memberikan layanan terbaiknya selama masa liburan Natal dan Tahun Baru ini.

BACA JUGA: Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tembus di Angka 718 Ribu Orang

“KCIC telah menyiapkan lebih dari 20.000 tempat duduk setiap harinya untuk menampung antusiasme masyarakat dalam mengeksplorasi Kecepatan Whoosh,” ujar Emir dalam keterangan persnya, Sabtu 16 Desember 2023.

Keberangkatan Whoosh dimulai setiap hari pukul 06.15 hingga pukul 20.30 WIB, memastikan fleksibilitas bagi para penumpang.

Sementara itu, untuk jam sibuk, seperti pagi dan sore hari, Whoosh memberikan jarak antar keberangkatan sekitar 25-35 menit.

Sedangkan di luar jam sibuk, headway yang diberikan adalah sekitar 50-60 menit.

BACA JUGA: Presiden Joko Widodo Sebut KCJB dengan Nama Kereta Whoosh, Ini Artinya

Skema dynamic pricing

Sedangkan, dalam menjaga kualitas layanan, KCIC berkomitmen untuk melakukan evaluasi rutin terhadap pola operasi.

“Kami siap menambah perjalanan jika terjadi peningkatan jumlah penumpang,” tambah Emir.

Dalam penentuan tarif, KCIC menerapkan skema dynamic pricing dengan mempertimbangkan faktor jam keberangkatan, jumlah permintaan, dan periode keberangkatan.

Persiapan menyambut masa liburan tidak hanya sebatas tiket. Tetapi juga melibatkan aspek infrastruktur, seperti EMU, listrik aliran atas, rel, dan berbagai fasilitas stasiun.

Emir menegaskan peningkatan pelayanan akan terus dilakukan, termasuk penambahan lokasi kuliner, ornamen khusus di stasiun, dan kerjasama dengan destinasi wisata.

BACA JUGA: Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tembus di Angka 718 Ribu Orang

Stasiun Halim, misalnya, kini menawarkan lebih dari 70 tenan, dimana 66 di antaranya merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

KCIC berharap masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi dan merasakan pengalaman unik dengan menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

“Whoosh di tahun 2023 ini memberikan pengalaman berkesan bagi mereka yang ingin menjelajahi wilayah Bandung atau Jakarta dan sekitarnya. Yakni,  melalui perjalanan singkat dan ketepatan waktu yang dapat diandalkan,” tutup Emir Monti.

Nah, untuk bisa kebagian 20.000 Tiket Kereta Cepat yang disiapkan, tak ada salahnya mulai pesan dari sekarang. ***

 

Pos terkait