Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Siapkan Gelaran ASEAN ke-55

Bandara Internasional Ahmad Yani
Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. (Instagram/@semarangairport)

TURISIAN.com – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, tengah sibuk menyiapkan diri untuk menyambut gelaran besar.

Apalagi, kalau bukanĀ  Pertemuan Menteri-Menteri Ekonomi ASEAN Ke-55 yang akan digelar pada tanggal 17-22 Agustus 2023.

Bukan main-main, persiapan ini melibatkan kerjasama erat dengan berbagai instansi terkait seperti imigrasi, bea cukai, dan karantina.

Tujuannya, guna memastikan semua berjalan lancar mulai dari kedatangan hingga keberangkatan delegasi. Mereka telah berkoordinasi dengan sungguh-sungguh.

Semua dilakukan agar segala fasilitas siap 100% dalam kondisi optimal untuk menyambut tamu penting ini.

BACA JUGA: Semarang Fashion Trend, Jadi Sorotan Panggung Mode Indonesia

Lebih menarik lagi, bagi delegasi yang bakal tiba atau berangkat dengan pesawat pribadi, telah disiapkan tiga area parkir spesial.

Luas area tersebut cukup untuk menampung pesawat-pesawat dengan jenis narrow body atau small body.

Oh ya, jangan khawatir buat para delegasi yang memutuskan untuk tiba dengan pesawat komersial. Fasilitas garbarata pun telah disiapkan khusus buat kalian.

Dengan persiapan matang ini, dijamin operasional bandara tetap lancar jaya. Tak hanya untuk delegasi namun juga penerbangan komersial yang tak mau ketinggalan.

Selain menjadi tuan rumah yang baik, pihak bandara juga ingin memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan Kota Semarang dan segala keunggulannya.

BACA JUGA: Gelaran Semarang Car Meetup Sukses Gaet 8.000 Pengunjung

Fasilitas yang ada siap memberikan pelayanan terbaiknya, tak hanya bagi para delegasi, tapi juga masyarakat umum yang memanfaatkan jasa bandara ini.

Kolaborasi Kementerian Perdagangan

Fajar Purwawidada, selaku General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, menegaskan bahwa semua personel dan fasilitas bandara telah siap.

Mereka terus melakukan terkoordinasi dengan baik. Bahkan telah berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan untuk menyiapkan jalur cepat bagi para VIP.

BACA JUGA: Event BIFHEX 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Hadirkan Teknologi Kuliner

Termasuk, ruang tunggu yang nyaman, pintu masuk eksklusif bagi kendaraan resmi dari panitia penyelenggara, serta area parkir VIP.

Tak hanya soal fasilitas, Fajar Purwawidada juga menekankan bahwa seluruh anggota tim telah memahami betul peran dan tanggung jawab masing-masing.

Oleh sebab itu, dengan kerja sama yang apik, diharapkan acara besar ini akan berlangsung sukses dan lancar tanpa kendala. ***

Pos terkait