Gelaran Semarang Car Meetup Sukses Gaet 8.000 Pengunjung

Semarang Car Meetup
Suasana berlangsungnya event Semarang Car Meetup di halaman Kelenteng Sam Poo Kong, Minggu lalu. (Instagram/@luluthebat)

TURISIAN.com – Gelaran event otomotif satu ini emang¬† keren banget, nih! OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2023) dengan tema Semarang Car Meetup bikin Kota Semarang “geger”.

Berlangsung di halaman Kelenteng Sam Poo Kong, acaranya terbilang sukses banget. Dengan ratusan partisipan dan total pengunjung sebanyak 8.000 orang!

Andre Mulyadi, si IMX Project Director, bilang bahwa Series OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup bener-bener ngasih apa yang penggiat modifikasi di Indonesia mau.

Gak hanya itu, IMX terus ngajak dan ngefasilitasi para modifikator, khususnya generasi Milenial dan Gen Z, buat siap menghadapi tantangan baru ke depan.

“Gelaran kali ini juga keren abis buat nganggep harapan modifikasi di kota Semarang. Tempatnya bersejarah banget, melambangkan keberagaman dan misi buat saling melengkapi, kolaborasi, dan bikin dampak positif yang berlanjut di Kota Semarang,” kata Andre Mulyadi dalam keterangan resminya, Rabu 24 Mei 2023.

BACA JUGA: Monarch Art-omotive Fest, Event Otomotif yang Diramaikan Bazar Kuliner

Menurutnya, ajang ini juga jadi tempat keren buat para modifikator dan pengunjung pada ngumpul dan kolaborasi. OLX Autos Indonesia jadi Sponsor Utama, dan ada juga co-sponsor keren kayak Penta Prima Paint dan Goodfix Aurocal.

Selain itu, komunitas Semarang Diesel Owner, komunitas Hype Junction, Group Otomotif 1990, dan Indonesia Community regional Jawa Tengah juga turut berpartisipasi.

Para Modifikator

Menurut Andre, sekarang modifikasi di Kota Semarang nggak cuma acara lokal doang. Tapi para modifikator juga udah kerja sama dan jadi aktif banget buat perkembangan industri modifikasi.

“Peluang ini tentu bisa dimanfaatkan buat dukung industri otomotif Indonesia. Nantinya, kita bisa ngelahirin banyak produk aftermarket buatan Indonesia yang berkualitas tinggi dan bersaing,” kata Andre.

“Apalagi, industri modifikasi yang didominasi usaha kecil dan menengah bisa jadi campaign modifikasi yang bener-bener keren di tiap kota di Indonesia,” sambung Andre.

BACA JUGA: Event Otomotif IIMS 2023 Tawarkan Kendaraan Listrik, Bisa Dibeli Lewat Finance Ini

Nah, karena potensi industri modifikasi di Kota Semarang terus naik tiap tahun. Makanya, OLX Autos Indonesia juga ngasih kesempatan buat ngeluarin lebih banyak pilihan mobil bekas berkualitas yang kondisinya oke banget.

Sebagai solusi lengkap buat mobil bekas berbasis teknologi, OLX Autos seneng banget bisa kolaborasi sama acara OLX Autos IMX 2023.

Acara ini jadi platform strategis buat nyampein konsumen Milenial dan Gen Z yang mau beli mobil.

“Kebutuhan mobil bekas yang mau dimodifikasi tuh tinggi banget. Tapi, kita juga harus ngasih edukasi soal cara beli. Termasuk pilih unit, sampe dapetin mobil bekas yang berkualitas,” ucap Sandy Maulana, Director Marketing OLX Autos Indonesia.

Kelenteng Sam Poo Kong

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Fravarta Sadman, sangat mengapresiasi  gelaran OLX Autos IMX 2023 di Semarang. Ada banyak karya modifikasi keren dari para modifikator Kota Semarang, lho!

BACA JUGA: Dukungan Terhadap IMX 2023, Pemerintag Fasilitasi Event ke Jepang

“Acaranya di Kelenteng Sam Poo Kong, yang jadi tempat bersejarah dan ikonik. Bener-bener mewakili semangat masyarakat Kota Semarang dalam membangun daya tarik wisata,” paparnya.

Meskipun sempet kena pandemi, tapi sekarang banyak inovasi keren yang muncul dari para modifikator.

“Terutama mereka dari generasi milenial dan gen Z,” tutup Fravarta Sadman dengan semangat.

Seru banget ya acaranya! Bukan cuma buat modifikator, tapi juga buat kita-kita yang suka mobil dan modifikasi. Kita bisa liat karya-karya keren dan dapet inspirasi buat modifikasi mobil kita sendiri.

Terus, ada juga kesempatan buat beli mobil bekas berkualitas dari OLX Autos, yang emang jagonya dalam bidang ini.

Jadi, buat para pecinta otomotif dan modifikasi, jangan sampe kelewatan acara seru ini. Kita bisa ikutan meramaikan dan merasakan semangat dari para modifikator keren.

Modifikasi bukan cuma soal gaya, tapi juga tentang ekspresi dan kreativitas. Semoga acara ini bisa bikin industri modifikasi di Indonesia makin maju dan berkembang! ***

Pos terkait