Monarch Art-omotive Fest, Event Otomotif yang Diramaikan Bazar Kuliner

Monarch Art-omotive Fest
Chairman CV. Trimatra Gabriel Kairupan selaku penyelenggara Monarch Art-omotive Fest saat menjelaskan rencana event dihadapan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Foto: Dok. Kemenparekraf

TURISIAN.com – Event Monarch Art-omotive Fest (MAF) yang akan berlangsung 9-11 Juni 2023 di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur akan menjadi arena wisata otomotif.

Monarch Art-omotive Fest ini merupakan ajang yang mempertemukan antara seni dan otomotif (modifikasi mobil).

Dalam pelaksanaanya nanti juga akan didukung dengan berbagai kegiatan kreatif lainnya. Seperti kuliner, bazar, parade, dan lainnya.

Chairman CV. Trimatra Gabriel Kairupan selaku penyelenggara Monarch Art-omotive Fest, menjelaskan bahwa untuk kontes modifikasi, pihaknya menargetkan 70 mobil modifikasi akan berpartisipasi.

BACA JUGA: Semua Produsen Otomotif Kendaraan Listrik Dapat Bantuan Insentif

Mobil-mobil tersebut sebelumnya akan melalui proses kurasi.

Namun dia memastikan kontes modifikasi mobil bukan menjadi satu-satunya daya tarik kegiatan.

Ada pula berbagai kegiatan menarik lainnya mulai dari 3on3 Basketball, Flight Simulator, hingga Acoustics and Chill DJ.

Target 6.000 Pengunjung

Selain itu juga ada Pujasera Nusantara yang menghadirkan ragam kuliner. Demo memasak dan gelar wicara serta bazar fesyen yang mengusung tema berkelanjutan.

BACA JUGA: Event Otomotif IIMS 2023 Tawarkan Kendaraan Listrik, Bisa Dibeli Lewat Finance Ini

“Kami menargetkan 6.000 pengunjung setiap harinya. Diharapkan penyelenggaraan MAF dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya kepada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Gabriel dalam keterangannya yang dikutip, Jumat 31 Maret 2023.

Sementara itu Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menilai penyelenggaraan MAF ini akan membangkitkan industri ekonomi kreatif dalam negeri.

Menurutnya, penyelenggaraan MAF sejalan dengan program pemerintah dalam upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA: Pabrikan Otomotif Honda akan Luncurkan Mobil Listrik, Kapan?

“Ini adalah kegiatan pariwisata yang berbasis komunitas. Tidak hanya kontes modifikasi mobil. Tapi juga didukung kegiatan berbasis ekonomi kreatif lainnya. Dimana, nantinya event  ini sangat menarik untuk dikunjungi,” kata Angela.

Sebagai kegiatan yang didukung dengan basis komunitas yang besar. Khususnya otomotif, Angela meminta agar Monarch Art-omotive Fest dapat menggandeng ajang-ajang otomotif internasional. Diantaranya, MotoGP dan MXGP untuk bekerja sama.

“Ada event-event besar (otomotif) tapi side event-nya kurang, jadi memang kalau ada komunitas yang bisa dukung akan lebih bagus, bisa saling berkolaborasi,” kata dia. ***

Pos terkait